Eks Juventus dan 4 Pemain Ini jadi Saingan Ezra Walian di Bolton

Senin, 31 Juli 2017 17:56 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Striker Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia, Ezra Walian saat ini masih menunggu tawaran kontrak dari klub divisi dua Liga Inggris, Bolton Wanderers. Hal itu terjadi setelah dua pekan lalu, pemain 19 tahun itu menyelesaikan proses trial bersama tim asuhan Phil Parkinson.

Meski demikian, langkah Ezra untuk bergabung dengan Bolton tampaknya tidak mudah. Menurut laporan media lokal Kota Bolton, SB Nation, eks penyerang Jong Ajax itu harus bersaing bersama sejumlah nama seperti Hector Otin yang merupakan eks penyerang tim muda Juventus yang juga melakukan trial.

Selain itu ada mantan pemain muda Celtic, Luke Donnelly, kemudian Adam Armstrong yang baru saja dipinjam dari Newcastle United dan teranyar Bolton dikabarkan telah menandatangani striker berpengalaman, Adam Le Fondre serta dalam tahap negosiasi dengan pemain Timnas Kamerun, Jacques Zoua.

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Ezra Walian Copyright: Petrus Manus DaYerimon/IndosportEzra Walian.

Sebelumnya SB Nation juga menyebut peluang Ezra Walian untuk bergabung dengan Bolton sangat tipis. Hal itu dikarenakan pelatih Phil Parkinson menginginkan striker yang sudah teruji dan berpengalaman.

"Apakah Walian kembali ke Bolton atau tidak, tetap harus dilihat. Saya (penulis artikel, Eddie Skelly) ragu dia akan mendapat banyak kesempatan di tim utama kami, dengan Phil Parkinson (pelatih Bolton) mencari striker yang lebih berpengalaman untuk memperkuat opsi lini depan Wanderers," demikian kutipan dari SB Nation.

Menariknya dari lima pemain yang bakal menjadi saingan Ezra tersebut, semuanya berposisi sebagai pemain depan atau penyerang, kecuali Hector Otin yang multiposisi dan bisa dimainkan sebagai gelandang sayap dan playmaker.

© Instagram/Ezra Walian
Ezra Walian memakai jersey Timnas Indonesia. Copyright: Instagram/Ezra WalianEzra Walian memakai jersey Timnas Indonesia.

Di sisi lain, Ezra Walian saat ini diproyeksikan sebagai salah satu striker Timnas U-22 Indonesia untuk SEA Games 2017 pada Agustus nanti. Setelah sembuh dari virus Salmonela, pemain 19 tahun itu akan menggantikan Ahmad Nur Hardianto yang mengalami cedera kambuhan. Ezra dikabarkan akan tiba di Indonesia pada beberapa hari ke depan untuk mengikuti pemusatan latihan.

"Iya sudah ada panggilan resmi (dari PSSI) dan dia diminta tanggal 5 Agustus untuk gabung," ujar Wide Putra selaku perwakilan Ezra  melalui pesan singkat kepada INDOSPORT.

"Nantinya Ezra datang ke Indonesia mungkin tanggal 4 Agustus, tetapi ini masih kemungkinan yah," tutupnya.

1.9K