Diboyong ke SEA Games, Ezra Walian Tiba di Indonesia Awal Agustus

Sabtu, 29 Juli 2017 01:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Hendra Mujiraharja
 Copyright:

Striker naturalisasi Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia, Ezra Walian dipastikan akan diboyong oleh pelatih Luis Milla ke SEA Games 2017. Mantan pemain Jong Ajax itu akan bergabung dengan tim pada awal Agustus nanti.

Hal itu disampaikan oleh perwakilan Ezra Walian di Indonesia, Wide Putra Ananda. Ia menjelaskan kalau kliennya sudah menerima panggilan resmi dari PSSI dan akan bergabung pada pemusatan latihan pada awal Agustus mendatang.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ezra Walian (tengah) berlatih bersama Timnas Indonesia U-22 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTEzra Walian (tengah) berlatih bersama Timnas Indonesia U-22 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

"Iya sudah ada panggilan resmi (dari PSSI) dan dia diminta tanggal 5 Agustus untuk gabung," ujar Wide Putra melalui pesan singkat kepada INDOSPORT.

"Nantinya Ezra datang ke Indonesia mungkin tanggal 4 Agustus, tetapi ini masih kemungkinan yah," sambungnya.

Di sisi lain, Deputi Sekjen PSSI, Fanny Irawan menjelaskan Ezra dipanggil untuk menggantikan Ahmad Nur Hardianto yang dipastikan absen di SEA Games 2017 karena mengalami cedera. Latihan Timnas U-22 sendiri akan dilakukan di Lapangan Sekplah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ezra Walian (kiri) melakukan jugling bola sebelum internal game dimulai. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTEzra Walian (kiri) melakukan jugling bola sebelum internal game dimulai.

"Saat ini Nur masih dalam tahap penyembuhan cedera sementara latihan mulai 7 Agustus di SPH Karawaci," jelas Fanny Irawan.

Sebelum di panggil ke SEA Games 2017, Ezra sempat absen di kualifikasi Piala Asia U-23 yang baru saja berakhir. Hal itu dikarenakan Ezra terserang virus Salmonella akibat mengkonsumsi makanan yang tidak matang saat berada di Belanda.

2.3K