Berdoa untuk Ricko, The Jakmania dan Bobotoh Berdamai

Jumat, 28 Juli 2017 22:39 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
 Copyright:

Keinginan untuk mendamaikan kelompok suporter Bobotoh dan The Jakmania sepertinya bukan isapan jempol belaka. Hari ini, kedua kelompok suporter terbesar di Indonesia itu menunjukkan aksi tersebut di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (28/07/17) malam WIB.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Ricko Andrean meninggal dunia di Rumah Sakit Santo Yusuf, Bandung, pada hari Kamis (27/07/17) kemarin WIB.

Ricko merupakan korban serangan salah sasaran yang dilakukan oleh sesama oknum Bobotoh pada laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta dalam lanjutan pekan ke-16 Gojek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (22/07/17) lalu.

Untuk mengenang kepergian Ricko, para pendukung Bobotoh dan The Jakmania pun menggelar aksi 1.000 lilin di Stadion Patriot. Aksi tersebut pun menjadi viral di media sosial.

"Sedang dilakukan #aksi1.000lilin kedamaian dan bersama untuk Alm Rico oleh Bobotoh dan Jakmania di Stadion Patriot, Bekasi. #bobotoh #jakmania #viking #persib #persibbandung #maungbandung," demikian tulis akun Instagram milik Bobotoh.

Selain akun milik @Igpersib yang mem-posting kegiatan damai tersebut,  akun Instagram milik Viking Cikarang Barat juga melakukan hal yang sama.

 

BERASA MIMPI TAPI NYATA! SALING BERDAMPINGAN. SEMOGA INI MENJADI AWAL YANG BAIK.

A post shared by VikingCikarangBarat (@viking_cikbar) on

"Berasa mimpi tapi nyata! Saling berdampingan. Semoga ini menjadi awal yang baik," tulis Viking Cikarang Barat.

Ya, semoga ini menjadi awal yang baik untuk mendamaikan dua kelompok suporter yang sudah lama bermusuhan tersebut.

19.6K