Community Shield

Kumpulan Meme Kocak Nasib Bola Tendangan Penalti Courtois

Senin, 7 Agustus 2017 14:49 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Ramadhan
© Getty Images
Wajah lesu yang ditampakkan oleh Thibaut Courtois. Copyright: © Getty Images
Wajah lesu yang ditampakkan oleh Thibaut Courtois.

Laga Community Shield antara Arsenal vs Chelsea yang berlangsung di Stadion Wembley pada Minggu (06/08/17) malam WIB, harus diselesaikan melalui babak adu penalti karena hingga peluit panjang babak kedua, kedua tim bermain imbang 1-1. Di babak adu penalti, Chelsea harus menyerah 4-1 dari Arsenal.

Sebuah kejutan pun terjadi ketika pelatih Chelsea, Antonio Conte memilih Thibaut Courtois menjadi salah satu eksekutor penalti kedua setelah Gary Cahill.

Conte pun menjelaskan alasannya memilih Courtois sebagai salah satu penendang Chelsea. Menurutnya, Courtois menunjukkan potensi bagus sebagai eksekutor penalti selama latihan.

© INDOSPORT
Antonio Conte tampak pusing melihat anak asuhnya dikalahkan Arsenal. Copyright: INDOSPORTAntonio Conte tampak pusing melihat anak asuhnya dikalahkan Arsenal.

"Courtois adalah salah satu pemain terbaik dalam menendang penalti. Jika Anda punya seorang pemain yang menunjukkan kepada Anda sebagai salah satu yang terbaik selama latihan, Anda memilihnya untuk menendang penalti," kata Conte dilansir situs resmi klub.

Namun, keputusannya itu berbuah blunder, tendangan mantan kiper Atletico Madrid ini gagal menembus gawang Petr Cech. Bola hasil tendangannya itu melambung tinggi jauh di atas mistar gawang.

Alhasil, dirinya menjadi salah satu penyebab kegagalan Chelsea meraih gelar Community Shield tahun ini. Selain menjadi penyebab kegagalan Chelsea, dirinya juga menjadi bahan bullyan di dunia maya.

© INDOSPORT
Tendangan Thibaut Courtois melambung ke atas gagal memanfaatkan tendangan penalti. Copyright: INDOSPORTTendangan Thibaut Courtois melambung ke atas gagal memanfaatkan tendangan penalti.

Warganet yang kreatif pun mengedit berbagai macam video hasil tendangan Courtois yang menghiasi lini masa media sosial untuk mengejek kesalahan kiper Timnas Belgia ini. Tak hanya Courtois, penendang ketiga Chelsea, Alvaro Morata juga gagal mengeksekusi penalti. 

Hasil ini membuat Arsenal sukses keluar sebagai juara, setelah empat eksekutornya berhasil menyarangkan gol semua. Gelar ini merupakan gelar Community Shield ke-15 untuk Arsenal. Sebelumnya, Arsenal juga sudah meraih dua gelar selama pramusim, yakni International Champions Cup dan Emirates Cup.

Berikut kumpulan video kocak kegagalan Courtois eksekusi penalti:

 
2.5K