Arsenal 1-1 (4-1) Chelsea: Wembley Is Red!

Minggu, 6 Agustus 2017 22:16 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter/@SquawkaNews
Skuat Arsenal menjuarai Community Shield 2017. Copyright: © Twitter/@SquawkaNews
Skuat Arsenal menjuarai Community Shield 2017.

Derby London tersaji dalam Community Shield di tahun 2017 kali ini. Chelsea selaku jawara bertahan Liga Primer Inggris musim 2016/17 lalu, berhadapan dengan Arsenal selaku jawara Piala FA musim lalu. Pada laga yang dimainkan di Stadion Wembley ini, skuat Arsene Wenger berhasil menjuarai Community Shield melalui adu penalti.

Babak Pertama

Pada pertandingan kali ini, kedua tim menggunakan formasi yang sama yakni 3-4-2-1. The Gunners mengandalkan penyerang baru miliknya, Alexandre Lacazette, sebagai ujung tombak tim. Sementara The Blues mengandalkan Michy Batshuayi sebagai penyerang tunggal mereka.

Arsenal mulai menekan ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit. Lacazette nyaris mencetak gol andai saja dirinya berhasil menyentuh bola hasil umpan matang Iwobi yang masuk ke kotak penalti Chelsea.

© INDOSPORT
Lacazette mendapatkan pengawalan ketat dari Marcos Alonso. Copyright: INDOSPORTLacazette mendapatkan pengawalan ketat dari Marcos Alonso.

Menit 21, penyerang asal Prancis itu kembali mengancam area pertahanan Chelsea. Umpan matang yang diberikan oleh Welbeck, berhasil ditendangnya dengan sangat keras. Sayang, bola hanya mampu membentur tiang gawang Thibaut Courtois.

Walau sering membahayakan area pertahanan lawan, penguasaan bola justru dipegang oleh kubu The Blues. Tercatat, hingga menit 40 skuat Antonio Conte berhasil memegang penguasaan bola yang mencapai 54 persen.

© INDOSPORT
Pedro mendapatkan pengawalan ketat dari para pemain Arsenal. Copyright: INDOSPORTPedro mendapatkan pengawalan ketat dari para pemain Arsenal.

Hingga babak pertama usai, kedua tim pun gagal untuk memecah kebuntuan. Hingga akhirnya, skor imbang tanpa gol pun menutup babak pertama di Stadion Wembley kali ini.

Babak Kedua

Pertandingan baru berjalan dua menit di babak kedua ketika Chelsea berhasil unggul 1-0 atas Arsenal. Adalah Victor Moses, gelandang serang asal Nigeria itu lolos dari jebakan serta berhasil mengelabui Petr Cech.

Arsenal nyaris menyamakan kedudukan melalui gelandang mereka, Elneny. Kali ini Courtois tampil cerdik dan sigap ketika tendangan pemain Mesir tersebut berhasil dihalau dengan sangat baik.

Peluang emas pun kembali tercipta ketika kolaborasi Lacazette dan Elneny berhasil membahayakan lini pertahanan Chelsea. Namun sayang, pemain asal Prancis itu sudah terjebak offside terlebih dahulu.

Petaka datang untuk kubu Chelsea di menit 80. Penyerang mereka, Pedro, langsung mendapatkan kartu merah ketika melakukan tekel berbahaya dari belakang kepada Elneny.

Berkurangnya seorang pemain langsung dimanfaatkan dengan baik oleh Arsenal. Mereka berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan Kolasinac di menit 82. Skor pun kini menjadi imbang 1-1 dan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Penalti

Pada adu tos-tosan ini, Arsenal berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 4-1 setelah dua pemain Chelsea, Courtois dan Morata, gagal mengeksekusi tendangan penalti. Sementara para eksekutor The Gunners berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik. Selamat, Arsenal!

Berikut ini adalah susunan pemain kedua klub.

Arsenal: Cech; Holding, Mertesacker (c), Montreal, Bellerin, Elneny, Xhaka, Oxlade-Chamberlain, Wellbeck, Iwobi, Lacazette.

Cadangan: Ospina, Kolasinac, Willock, Nelson, Maitland-Niles, Walcot, Giroud

Chelsea: Courtois; Azpilicueta, David Luiz, Cahill (c); Moses, Fabregas, Kante, Alonso, Willian, Batshuayi, Pedro.

Cadangan: Caballero, Rudiger, Christensen, Scott, Boga, Musonda, Morata.

IDS Emoticon Suka
Suka
38%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
13%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
13%
IDS Emoticon Marah
Marah
13%