Sedari Awal Neymar Sudah Ajak Alves untuk 'Membelot' ke PSG

Minggu, 6 Agustus 2017 20:55 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Neymar dan Dani Alves ketika masih memperkuat Barcelona. Copyright: © Getty Images
Neymar dan Dani Alves ketika masih memperkuat Barcelona.

Banyak para pemerhati sepakbola mengira bahwa hijrahnya Neymar ke Paris Saint-Germain tak lepas dari peran serta Dani Alves. Pasalnya, kedua pemain ini memang sudah saling akrab satu sama lain ketika masih membela Barcelona.

Namun sebuah pernyataan mengejutkan hadir dari mulut mantan pemain Juventus tersebut. Bek kanan berusia 34 tahun itu menjabarkan bahwa sejak awal Neymar-lah yang mengajak dirinya untuk ‘membelot’ ke Paris Saint-Germain.

Seperti yang kita ketahui, Alves secara terang-terangan menolak penawaran perpanjangan kontrak yang disodorkan oleh manajemen Bianconeri. Dirinya pun memutuskan untuk hijrah ke PSG secara gratis.

© INDOSPORT
Dani Alves ketika diperkenalkan sebagai pemain baru PSG. Copyright: INDOSPORTDani Alves ketika diperkenalkan sebagai pemain baru PSG.

“Banyak orang salah kira, mengatakan bahwa saya adalah aktor di balik hijrahnya Neymar ke PSG. Padahal, bukan seperti itu,” ucap Alves dikutip dari 101Greatgoals.

“Kenyataannya adalah Neymar yang mengajak saya untuk pergi ke PSG. Saya tidak menyuruhnya ke sini ketika saya resmi menjadi pemain PSG. Saya hanya berkata, jadilah diri sendiri untuk bahagia,” tambahnya.

“Hingga pada kenyataannya, kita bisa lihat sekarang. Dirinya dan saya akan kembali bertemu di bawah naungan yang sama,” tutupnya.

Neymar dan Alves sejatinya sudah saling kenal satu sama lain, baik saat masih bermain untuk Barcelona maupun saat bermain untuk Timnas Brasil.

Sebelumnya, pada awal bulan Juli lalu Neymar sejatinya telah memberikan sebuah sinyal akan kepergiannya dari Camp Nou pada bursa transfer musim panas ini.

"Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi pada besok hari? Sekarang ini saya masih bahagia dan segalanya berjalan dengan baik. Tapi, segalanya masih bisa saja terjadi kan? Tidak ada yang tahu itu," jelasnya kala itu dilansir Squawka.

2.8K