Liga Primer Inggris

Arsenal Juara Community Shield, Ozil dan Mustafi Tidak Ikut Selebrasi

  • Pada akhir pekan lalu, Arsenal berhasil mengalahkan klub rival sekota, Chelsea dalam pertandingan pembuka Liga Primer Inggris, Community Shield.
  • Menariknya, dua pemain mereka, Mesut Ozil dan Shkodran Mustafi tidak ikut merayakan kemenangan tersebut.
Sabtu, 12 Agustus 2017 05:34 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Pemain Arsenal tengah melakukkan selebrasi sebagai juara Community Shield 2017. Copyright: © INDOSPORT
Pemain Arsenal tengah melakukkan selebrasi sebagai juara Community Shield 2017.

Arsenal sukses memenangkan Derby London saat melawan Chelsea dalam pertandingan pembuka Liga Primer Inggris yang dikenal dengan nama Community Shield.

Dalam laga tersebut, mereka berhasil menang melalui adu penalti dengan skor 4-1 setelah bermain imbang dengan skor sama kuat 1-1 di waktu normal.

Pedro mendapatkan pengawalan ketat dari para pemain Arsenal. Copyright: INDOSPORTArsenal saat melawan Chelsea dalam laga Community Shield pekan lalu.

Usai memenangkan kompetisi tersebut, Arsenal pun langsung merayakan kemenangan mereka dengan melakukan berbagai selebrasi bersama trofi Community Shield.

Menariknya, ada dua pemain Arsenal yang hanya diam saja dan tidak ikut perayaan kemenangan tersebut. Bahkan, mereka menjauhi para pemain Arsenal yang sedang melompat gembira atas kemenangan yang telah diraihnya.

Pemain Arsenal tengah melakukkan selebrasi sebagai juara Community Shield 2017. Copyright: INDOSPORTPemain Arsenal tengah melakukkan selebrasi sebagai juara Community Shield 2017.

Kedua pemain itu adalah Mesut Ozil dan Shkodran Mustafi. Tanpa maksud mengurangi hormat untuk klubnya, Ozil dan Mustafi juga sedang membuktikan jika mereka adalah seorang Muslim yang taat.

Dalam selebrasi tersebut, para pemain Arsenal turut merayakan dengan menyemprotkan minuman alkohol sebagai tanda kemenangan atau bentuk perayaan yang sudah umum di luar negeri.

Kegembiraan pemain Arsenal juara Community Shield 2017. Copyright: INDOSPORTKegembiraan pemain Arsenal juara Community Shield 2017.

Ya, kedua pemain ini memang enggan berdekatan dengan hal-hal yang dianggap melanggar aturan Islam, salah satunya adalah minuman beralkohol.

 

Mustafi dan Ozil terlihat menghindari dari semprotan air dan busa beer saat selebrasi perayaan Arsenal juara di ajang Comunnity Shield! Tidak mudah bagi pesepakbola muslim hidup dan mencari nafkah di negara-negara non-muslim, terkait dengan sepakbola. Mereka dihadapkan dengan keharusan menjaga stamina, kebutuhan tes urine jika dibutuhkan setelah pertandingan untuk membuktikan tidak adanya doping, dan bagaimana mereka mencari makanan yang halal di negara-negara itu. . . Instagram (Product info): @goodreligion.catalogue . . #goodreligion #goodreligionmerch #arsenal #ozil #mustafi #kajiansunnah #sunnah #majelisilmu #tholibulilmi #islam #muslim #hidayah #muslimstreetwear #kaosdakwah #bajudakwah #seringaji #sunnahmilitia #arsenal #barcelona #henry #sepakbola #pemainmuslim #pemainislam #arsenalfc

A post shared by Islamic Street Wear (@goodreligion.merch) on

Tidak sedikit memang bagi pesepakbola Muslim di Eropa yang membuktikan, jika mereka dapat menjalankan ajaran agamanya tersebut. Selain Ozil dan Mustafi, ada juga beberapa pemain dari klub lain yang melakukan tindakan tidak jauh berbeda dengan mereka. Untuk mengetahuinya, klik di sini.

Beberapa jam yang lalu, Ozil turut berperan dalam memberikan kemenangan perdana Arsenal di Liga Primer Inggris 2017/18 atas Leicester City dengan skor 4-3.

Pertandingan ini pun berjalan dengan sengit, karena terciptanya gol hanya dalam rentan waktu yang cukup berdekatan. Untuk mengetahui cuplikan golnya, klik di sini.