Diimbangi PSS Sleman 2-2, Begini Respon Indra Sjafri

Minggu, 13 Agustus 2017 12:33 WIB
Kontributor: Prima | Editor: Galih Prasetyo
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Indra Sjafri memberikan instruksi di sesi latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion H Agus Salim. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Indra Sjafri memberikan instruksi di sesi latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion H Agus Salim.

Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri mengakui ujicoba menghadapi PSS Sleman sangat berguna bagi para pemainnya.

Timnas U-19 baru saja menggelar ujicoba pertamanya selama menjalani TC di Yogyakarta dengan menghadapi PSS di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (12/08/17) malam. Dalam ujicoba tersebut Garuda Nusantara bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah.

Usai pertandingan Indra Sjafri mengatakan suporter fanatik tuan rumah memberi tekanan pada timnya dan diharap akan membawa dampak positif bagi mental anak asuhnya di Myanmar nanti. Tak hanya itu, dia juga mengucapkan terima kasih kepada PSS Sleman yang telah bersedia menjadi lawan uji tanding timnya meski kompetisi sedang berjalan.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Latihan Timnas U-19 jelang laga uji coba lawan PSP Padang. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTLatihan Timnas U-19 jelang laga uji coba lawan PSP Padang.

"Sleman (PSS) punya suporter yang luar biasa, sangat fanatik. Terbukti dalam pertandingan tadi mereka tidak berhenti berteriak mendukung PSS selama pertandingan. Ini sangat membantu membentuk mental bertanding pemain saya," kata Indra Sjafri.

"Saya ucapkan terima kasih untuk PSS yang sudah mau menjadi lawan uji coba meski kompetisi sedang berjalan. Saya minta doa dari masyarakat (Sleman) untuk timnas bisa berprestasi," tutupnya.

Dalam pertandingan ujicoba menghadapi PSS Sleman, 2 gol Timnas U-19 dicetak masing masing oleh Egi Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

747