Karena Hal Ini, Skuat Indra Sjafri Betah di Yogyakarta

Rabu, 2 Agustus 2017 22:10 WIB
Kontributor: Prima | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-19,  Indra Sjafri. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengungkapkan alasan mengapa para pemainnya merasa betah melakukan training camp di Yogyakarta. Mantan pelatih Bali United itu menyebut kualitas rumput lapangan di Universitas Negeri Yogyakarta sangatlah bagus.

Sekadar informasi, Timnas U-19 akan melakukan TC selama 4 pekan ke depan di Yogyakarta sebelum terjun di ajang SEA Games 2017 di Malaysia. Dipilihnya Yogyakarta sebagai tempat TC terakhir karena suasananya dianggap cocok untuk penggawa U-19.

"Suasana disini lebih enak, mereka juga merasa nyaman di sini," kata Indra Sjafri.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Indra Sjafri memberikan instruksi di sesi latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion H Agus Salim. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTIndra Sjafri memberikan instruksi di sesi latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion H Agus Salim.

Indra Sjafri juga memberi penilaian soal kualitas lapangan UNY.

"Dulu sebelum ke Sidoarjo (Piala AFF U-18) saya juga mengadakan TC di sini," tuturnya.

"Di sini lapangannya bagus," tambahnya.

Sebelumnya, pemusatan latihan di Yogyakarta bukanlah kali pertama dirasakan oleh Timnas U-19. Saat masih menangani Evan Dimas dkk, Indra juga sempat memilih Yogyakarta sebagai tempat persiapan menghadapi Piala AFF U-18 di tahun 2013.

© Indosport/Ian Setiawan
Indra Sjafri tengah mempersiapkan skuat Piala AFF U-19. Copyright: Indosport/Ian SetiawanIndra Sjafri (tengah) mempersiapkan skuat Piala AFF U-19.

Di Yogyakarta nanti, para pemain Timnas U-19 akan melakukan beberapa laga ujicoba melawan PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta. Tujuan dari uji coba tersebut diharapkan mampu meningkatkan mental, taktikal, serta kemampuan para pemainnya.

“Kita rencanakan uji coba melawan PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta. Target dari uji coba melihat semua peningkatan pemain yakni mental, taktikal, skill dan lainnya. Kondisi fisik anak-anak sudah oke, saat ini kita matangkan taktikal,” tutupnya.