SEA Games 2017

Dianggap Remeh Thailand, Timnas Indonesia U-22 Siap Buktikan di Lapangan

Rabu, 2 Agustus 2017 19:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

Manajer Timnas Indonesia U-22, Endri Erawan tak ambil pusing terkait pernyataan Timnas Thailand. Bagi dia Indonesia akan membuktikan diri di lapangan.

Timnas Thailand sempat menyatakan psywar bagi Timnas Indonesia U-22. Di mana manajer Timnas Gajah Putih tersebut menilai Timnas Indonesia bukanlah suatu hambatan bagi mereka di ajang SEA Games 2017.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Manajer Timnas U-22, Endri Erawan. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTManajer Timnas U-22, Endri Erawan.

Seperti diketahui, Indonesia dan Thailand berada di satu grup yang sama di ajang SEA Games 2017. Bahkan keduanya akan langsung bertemu di partai pembuka penyisihan grup.

Mendapat pandangan sebelah mata dari skuat Thailand, tidak membuat pasukan Timnas Indonesia panik. Seperti diutarakan manajer Timnas Indonesia U-22, Endri Erawan siap menjawab tantangan tersebut di atas lapangan.

"Ya, tidak apa-apa. Artinya kita buktikan saja di lapangan nanti. Artinya siapa yang paling siap dia yang akan menang karena kita juga punya pengalaman waktu di Bangkok kemarin main lawan mereka bisa menahan imbang. Jadi kita berharap bisa mengulang dan memperbaikinya," kata Endri di Kantor Kemenpora, Senayan, Rabu (02/08/17).

© Teamthailand
Watanya Wongopasi, Manajer Timnas Thailand U-22. Copyright: TeamthailandWatanya Wongopasi, Manajer Timnas Thailand U-22.

Meski tak gentar, Endri tetap memberi wejangan kepada para Skuat Garuda. Endri meminta Evan Dimas dan rekan tetap fokus di partai pertama.

"Pada pertandingan pertama kita sudah ketemu lawan yang kuat yakni juara bertahan Thailand. Mudah-mudahan anak-anak bisa mengendalikan emosi dan juga tetap bermain dengan tenang serta mengikuti arahan pelatih. Insya Allah kita bisa menang," jelas Endri.

241