Liga 1

Sulit Dapat Gelandang di Indonesia, Semen Padang Seleksi Pemain Liga Timor Leste

Senin, 14 Agustus 2017 06:08 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Semen Padang. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Semen Padang.

Guna memenuhi kebutuhan pemain yang cukup mendesak untuk pos gelandang bertahan, Semen Padang dilaporkan tengah mengincar pemain Liga Timor Leste asal Papua, yaitu Elvis Harewan.

Nama Elvis mungkin masih cukup asing di telinga pecinta sepakbola Tanah Air, namun sejatinya pemain ini sudah menorehkan prestasi cukup baik di negara tetangga, yaitu saat mengantarkan Cacusan Clube Futebol yang sebelumnya bermain di kasta kedua Liga Timor Leste promosi ke kasta teratas, yakni Liga Futebol Amadora musim depan. Bersamanya juga terdapat dua pemain asal Papua lain Marko Kabiay dan Moses Banggo.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Semen Padang jelang lawan Sriwijaya FC. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTSemen Padang masih membutuhkan pemain di posisi gelandang bertahan.

Kepastian bakal trial-nya Elvis itu disampaikan langsung oleh Manajer Semen Padang, Win Bernardino, yang mengatakan sang pemain sudah berada di Padang dan untuk beberapa hari ke depan akan dipantau tim pelatih.

"Elvis Harewan sudah berada di Padang dan akan ikut trial bersama tim. Dia sudah ikut berlatih ringan mulai Minggu (13/8/2017). Setelah itu, tim pelatih akan memantau kualitasnya," kata Win.

© Juara.net
Manajer Semen Padang, Win Bernardino. Copyright: Juara.netManajer Semen Padang, Win Bernardino menyebut pihaknya tengah mengincar pemain Liga Timor Leste.

Pilihan manajemen Semen Padang untuk melakukan seleksi terhadap Elvis tidak lepas dari sulitnya mendapatkan gelandang bertahan yang mumpuni di Liga 1. Terakhir, mereka coba mendatangkan Rizky Pellu, namun usaha tersebut kemudian gagal karena PSM Makassar menolak melepasnya.

"Selama ini kami memang luput memantau pemain-pemain yang bermain di luar negeri, salah satunya kompetisi di Timor Leste. Kami berharap pemain ini lolos trial dan memperkuat Semen Padang. Tapi, itu jika sesuai selera pelatih dan nilai kontraknya," ujar Win.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Skuat Semen Padang. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTSemen Padang kini berada di peringkat 11 klasmen sementara Liga 1.

Optimisme yang ditunjukkan Win mungkin cukup wajar. Karena selama ini, Semen Padang memiliki riwayat yang cukup bagus bersama pemain-pemain asal Papua. Kabau Sirah pernah diperkuat pemain Papua macam Elie Aiboy, Erol Iba, Muhammad Nur Iskandar, dan beberapa nama tenar lain.

Saat ini juga terdapat dua pemain asal Papua yang cukup bersinar bersama Semen Padang, meraka adalah Vendry Mofu dan Boas Artururi. Berkat andil keduanya, Semen Padang kini berada di peringkat 11 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 26 poin.