Liga 1

Tren Kemenangan Kembali, Semen Padang Optimistis Tatap Derby Andalas

Kamis, 10 Agustus 2017 08:43 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Ramadhan
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Nimaizar saat memimpin latihan. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Nimaizar saat memimpin latihan.

Mulai menemukan kembali tren kemenangan kala menaklukkan Persegres Gresik United pada laga perdana putaran kedua Gojek Traveloka Liga 1 2017, Semen Padang optimistis menatap laga panas bertajuk Derby Andalas kontra Sriwijaya FC.

Pada laga yang akan berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Jumat (11/08/17) mendatang, Semen Padang cukup percaya diri lantaran tren kemenangan mereka sudah kembali lagi.

Sepanjang putaran pertama, Kabau Sirah memang gagal menunjukkan penampilan terbaik, sehingga membuat mereka cukup kesulitan untuk bersaing di klasemen. Namun mengawali putaran kedua, kemenangan besar 4-1 atas Persegres meningkatkan motivasi dan semangat Hengki Ardiles dkk.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Semen Padang jelang lawan Sriwijaya FC. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTSuasana latihan pemain Semen Padang jelang lawan Sriwijaya FC.

"Anak-anak sudah kembali ke tren kemenangan. Ini akan jadi motivasi kami untuk bisa memetik poin di markas Sriwijaya FC," sebut pelatih Semen Padang, Nilmaizar.

Pada pertemuan pertama di Stadion H Agus Salim, Padang di laga pembuka Liga 1 2017, Sriwijaya FC sukses menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1. Karena itu, giliran tandang ke markas Laskar Wong Kito, Nilmaizar juga menargetkan untuk bisa membawa pulang poin dari Palembang.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Marcel Silva Sacramento tengah membawa bola. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTMarcel Silva Sacramento tengah membawa bola.

"Target kami adalah membawa poin. Semua pemain dalam kondisi baik dan siap untuk pertandingan nanti," sambung Nilmaizar.

Pada laga kontra Sriwijaya FC nanti, Semen Padang juga dipastikan kedatangan salah satu penggawa anyarnya yaitu Muchlis Hadi Ning yang dipinjam manajemen Kabau Sirah dari Bhayangkara FC sampai akhir putaran kedua Liga 1.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Vendry Mofu dalam sesi latihan. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTVendry Mofu dalam sesi latihan.

Hadirnya sosok eks penyerang Timnas U-19 yang sukses mengantarkan Garuda Muda merebut gelar juara Piala AFF U-19 2013 lalu itu, tentunya bakal memberikan opsi lain bagi Nilmaizar untuk mengisi lini serang timnya.

Sejauh ini dua tombak utama Semen Padang, Marcel Silva Sacramento dan deputinya Tambun Naibaho, sama-sama menyumbangkan empat gol. Khusus Marcel, tiga gol terakhirnya ia ciptakan dalam tiga pertandingan terakhir bersama Kabau Sirah. Untuk top skor tim, gelandang serang Vendry Mofu masih jadi yang terbaik dengan sumbangan enam golnya.

2