SEA Games 2017

Ada 'Mata-mata' di Laga Timnas Indonesia Lawan Thailand

Selasa, 15 Agustus 2017 19:54 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Galih Prasetyo
© Grafis/Gregah/INDOSPORT
Timnas Indonesia. Copyright: © Grafis/Gregah/INDOSPORT
Timnas Indonesia.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 berhasil menahan imbang juara bertahan Thailand dengan skor 1-1 pada laga pertama Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selasa (15/08/17). 

Skuat Garuda muda tertinggal lebih dulu di babak pertama setelah pemain Thailand, Chaiyawat Buran, sukses mencetak gol dengan memanfaatkan kesalahan lini belakang Indonesia pada menit ke-13. 

Indonesia baru sukses menyamakan kedudukan di paruh kedua, setelah Septian David Maulana mencatatkan namanya di papan skor lewat titik putih pada menit ke-60. 

Menariknya, laga tersebut ternyata disaksikan juga oleh pelatih Timnas Malaysia U-22, Ong Kim Swee. Dilansir dari Bolalob, Kim Swee yang ditemani asistennya nampak serius memperhatikan jalannya laga. Ia juga sesekali mencatat di kertas yang telah disiapkan olehnya.

© Hasriyasyah Sabudin/Berita Harian
Pelatih Timnas Malaysia U-22, Ong Kim Swee. Copyright: Hasriyasyah Sabudin/Berita HarianPelatih Timnas Malaysia U-22, Ong Kim Swee.

Timnas Malaysia U-22 asuhan Ong Kim Swee sendiri harus susah payah untuk menaklukkan Brunei Darussalam dalam laga perdana mereka di Grup A SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Senin (14/08/17) kemarin. Malaysia yang berstatus tuan rumah menang meski dengan skor tipis 2-1.

Sebelumnya, Ong Kim Swee sempat berujar bahwa Thailand,Indonesia,dan Vietnam merupakan calon kuat lawan Malaysia andai mereka berhasil lolos dari Grup A.

"Saya tanpa ragu menyebut Thailand akan ke semifinal. Dengan begitu, Indonesia dan Vietnam akan bersaing memperebutkan sisa tiket. Namun, Kamboja bisa merusak tatanan itu. Mereka punya tim yang sangat seimbang dengan tujuh atau delapan pemain yang tampil pada Piala AFF tahun lalu. Hanya, memang tidak bisa dibandingkan dengan Indonesia, Vietnam, atau Thailand," tegas Kim Swee dikutip dari Fox Sports.  

3.1K