Lantunkan Indonesia Raya, Air Mata Hansamu Bikin Haru

Selasa, 15 Agustus 2017 17:45 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Ada momen mengharukan saat pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 menyanyikan lagu Indonesia Raya , sebelum pertandingan dimulai melawan Timnas Thailand U-22. Bek sekaligus kapten Timnas Indonesia U-22, Hansamu Yama Pranata, sangat mendalami  lagu kebangsaan, hingga terharu dan meneteskan air mata.

Momentum membela Timnas Indonesia di laga ini sepertinya memiliki arti tersendiri untuk Hansamu. Setelah berhasil melewati proses seleksi panjang  untuk bergabung ke dalam skuat pemain besutan pelatih Luis Milla.

Apalagi benteng lini belakang ini didapuk sebagai kapten Timnas U-22 di ajang SEA Games 2017. Luis Milla memercayakan langsung Hansamu Yama sebagai starter pada laga melawan Thailand.

Hansamu diduetkan bersama Ricky Fajrin untuk saling bahu-membahu menahan gempuran penggawa The War Elephants. Timnas Indonesia U-22 sendiri berhasil terhindar dari kekalahan saat menghadapi Timnas Thailand di laga perdana Grup B cabang sepakbola SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Malaysia. 

Skuat Garuda muda tertinggal lebih dulu di babak pertama setelah pemain Thailand, Chaiyawat Buran, sukses mencetak gol dengan memanfaatkan kesalahan lini belakang Indonesia pada menit ke-13. 

Indonesia baru sukses menyamakan kedudukan di paruh kedua, setelah Septian David Maulana mencatatkan namanya di papan skor lewat titik putih pada menit ke-60. 

11.5K