Liga 2 Indonesia

Sepakbola Indonesia Berduka, Pelatih Klub Liga 2 Meninggal Dunia

Selasa, 15 Agustus 2017 11:16 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Kabar duka datang dari salah satu peserta Liga 2 Indonesia, Cilegon United. Pelatih, TB Hasanuddin meninggal dunia pada Selasa, (15/08/17) sekitar pukul 06:30 WIB.

Coach Yayat, panggilannya, telah dirawat sejak beberapa hari yang lalu di ruang ICU RSUD Cilegon, Banten. Belum diketahui penyakit apa yang diidap coach Yayat.

Kabar berpulangnya coach Yayat diinformasikan oleh akun ofisial Instagram Cilegon United. 

“Innalillahi wa innilaihi rojiun.. Telah berpulang ke rahmatullah Pelatih Cilegon United Tb. Hidayatullah pukul 06.30 WIB. Semoga Almarhum diterima disisi Allah SWT diterima seluruh amal baiknya, dan dihapuskan segala dosa-dosamya,” tulis akun @cilegonunitedofficial.

“Keluarga besar Coach Yayat memohon agar dapat dibukakan pintu maaf apabila almarhum memiliki kesalahan baik yang disengaja ataupun tidak disengaja. Keluarga besar Cilegon United FC sangat kehilangan sosok beliau, semoga beliau tenang dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT,” lanjut pemberitahuan tersebut.

INDOSPORT sebelumnya pernah bertemu coach Yayat dalam suatu kesempatan. Kala itu, coach Yayat menghadiri sesi jumpa pewarta pasca memimpin timnya menahan imbang 0-0 tuan rumah Persikad Depok pada akhir Juli lalu.

 

A post shared by Cilegon United. FC (@cilegonunitedofficial) on

Dengan ramahnya, coach Yayat menjawab pertanyaan setiap pewarta yang ditujukkan kepada timnya. Bahkan, sang arsitek juga menjawab soal rumor Zulham Zamrun merapat ke skuat asuhannya.

Bersama Imam Riyadi, coach Yayat bahu-membahu membawa Cilegon United ke papan atas Grup 2 Liga 2 setelah ditinggal pelatih lamanya, Arcan Iurie. Saat ini, Laskar Geger Cilegon, julukan Cilegon United, berhasil dibawanya menapak peringkat 2 Grup 2 klasemen sementara dan berpeluang untuk promosi ke Liga 1 pada musim depan.

735