Piala Super Spanyol 2017

Pique: Madrid Lebih Bagus Ketimbang Barcelona

Kamis, 17 Agustus 2017 09:22 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Gerard Pique dengan legawa mengakui keunggulan Real Madrid atas Barcelona. Copyright: © INDOSPORT
Gerard Pique dengan legawa mengakui keunggulan Real Madrid atas Barcelona.

Kenyataan pahit harus dirasakan oleh Barcelona dalam upayanya menambah trofi juara Piala Super Spanyol. Pasalnya, mereka baru saja menyerahkan trofi tersebut ke musuh bebuyutannya, Real Madrid.

Ya, dalam pertandingan yang berlangsung dua leg tersebut, Barcelona harus mengakui keunggulan Los Blancos yang menang dengan agregat 5-1. Sebuah selisih angka yang cukup besar dan jarang dirasakan Blaugrana kala menghadapi Madrid.

© INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Real Madrid setelah Cristiano Ronaldo cetak gol. Copyright: INDOSPORTReal Madrid sukses merebut gelar juara Piala Super Spanyol 2017.

Kekecewaan jelas dirasakan oleh para fans Lionel Messi dkk, tidak terkecuali salah satu bek Barcelona, Gerard Pique. Ditemui usai pertandingan, kekasih Shakira tersebut menyebut kekalahan tersebut merupakan catatan terburuk dalam kariernya di Barcelona.

"Musim panjang dan kami masih bisa melakukan perbaikan. Tapi, selama sembilan tahun menjadi pemain Barcelona, ini merupakan pertama kalinya saya merasa kami berada di bawah Madrid," ujar pemain yang sempat membela Manchester United tersebut seperti dikutip dari Marca.

© INDOSPORT
Gerard Pique, bek tengah Barcelona. Copyright: INDOSPORTPique mengaku baru pertama kali merasa Madrid lebih hebat dari Barcelona.

Ayah dua anak itu sendiri mengakui bahwa Barcelona saat ini tidak dalam kondisi terbaiknya dan secara legawa mengakui bahwa Madrid memang lebih baik.

"Kami sedang tidak dalam momen bagus, baik sebagai tim ataupun klub. Tapi kami harus berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan."

"Sangat penting bagi kami untuk melanjutkan hidup dengan kekalahan ini dan menerima Madrid saat ini memiliki kualitas lebih baik," tutupnya.

© INDOSPORT
Momen Gerard Pique saat membuat gol ke gawang sendiri. Copyright: INDOSPORTMomen Gerard Pique saat membuat gol ke gawang sendiri.

Dalam Piala Super Spanyol 2017 ini sendiri, Pique sempat melakukan kesalahan fatal yang menguntungkan Madrid. Pada laga leg pertama di Camp Nou, ia mencetak gol bunuh diri yang otomatis memberikan keunggulan bagi Madrid.

4.8K