Piala Super Spanyol 2017

Ramos Ternyata Sempat Pancing Emosi Messi di Babak Kedua

Kamis, 17 Agustus 2017 07:49 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© annamichaela.wordpress.com
Sergio Ramos (Real Madrid). Copyright: © annamichaela.wordpress.com
Sergio Ramos (Real Madrid).

Perasaan bahagia tengah dirasakan oleh pemain, pelatih, dan para fans Real Madrid di seluruh dunia. Tidak mengherankan memang, mengingat klub berjuluk Los Blancos tersebut baru saja dinobatkan sebagai juara Piala Super Spanyol 2017.

© Getty Images
Real Madrid unggul 2-0 atas Barcelona. Copyright: Getty ImagesReal Madrid unggul 2-0 atas Barcelona.

Kemenangan 2-0 atas Barcelona di leg kedua yang berlangsung di Santiago Bernabeu pada Kamis (17/08/17) dini hari tadi membuat Madrid keluar sebagai pemenang dengan agregat 5-1, setelah sebelumnya unggul 3-1 di leg pertama.

Dalam pertandingan itu sendiri sempat terjadi sebuah kejadian cukup menarik yang melibatkan kapten sekaligus bek andalan Madrid, Sergio Ramos dengan bintang Barcelona, Lionel Messi.

Kejadian itu sendiri terjadi pada babak kedua, tepatnya di menit ke-62. Barcelona mendapat kesempatan melakukan tendangan bebas setelah salah satu pemain Madrid melakukan pelanggaran.

Saat itu, Ramos yang kebetulan memegang bola memperlihatkan gestur ke arah Messi untuk menghampirinya bila ingin diberikan bola. Tanpa menaruh rasa curiga, Messi pun menghampiri pemain asal Spanyol tersebut.

Namun, ketika sudah dekat, dengan sengaja Ramos melemparkan bola yang dipegangnya ke udara, ketimbang menyerahkannya secara baik-baik kepada Messi.

Melihat kelakukan Ramos yang berbau provokasi itu, Messi sempat memperlihatkan emosi kesal dengan mata melotot dan mulutnya mengeluarkan kalimat yang bisa jadi ejekan terhadap Ramos.

© Getty Images
Selebrasi Asensio usai cetak gol ke gawang Barcelona. Copyright: Getty ImagesSelebrasi Asensio usai cetak gol ke gawang Barcelona.

Sedikit informasi, dalam laga leg kedua tersebut, gol kemenangan Madrid seluruhnya di cetak pada babak pertama oleh Marco Asensio dan Karim Benzema.

2.6K