Piala Super Spanyol: Susunan Pemain Real Madrid vs Barcelona

Kamis, 17 Agustus 2017 03:10 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Getty Images
Barcelona. Copyright: © Getty Images
Barcelona.

Real Madrid akan ladeni perlawanan Barcelona di pertemuan kedua Piala Super Spanyol. Unggul 3-1 di leg pertama, Los Blancos mesti kerja ekstra keras menjaga kemenangan tanpa kehadiran Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo.

Keunggulan 3-1 di pertemuan pertama akhir pekan kemarin terjadi berkat bunuh diri Gerard Pique dan sepasang gol masing-masing melalui Ronaldo dan Marco Asensio.

CR7 dipastikan absen di partai ini menyusul kartu merah yang ia dapat di Camp Nou. Selain Ronaldo, El Real juga tanpa Bale di daftar susunan pemain.

Sebagai gantinya, pelatih Zinedine Zidane memasang Asensio, Karim Benzema, dan Lucas Vazques di lini depan. Sementara di tengah, Marko Kovacic diplot sebagai pengganti Casemiro.

Barcelona yang harus mengejar ketertinggalan 1-3 atas Madrid menurunkan formasi tiga bek dengan menempatkan Samuel Umtiti, Pique, dan Javier Mascherano. Di depan, Lionel Messi dan Luis Suarez menjadi andalan pelatih kepala Ernesto Valverde.

Sergi Roberto kembali diplot sebagai bek sayap kanan, sedangkan Andre Gomes ditugasi menggantikan Andres Iniesta yang absen karena cedera.

Sergio Busquets dipercaya mengisi pos gelandang bertahan. Sementara peran pengatur serangan akan diserahkan kepada Ivan Rakitic.

Berikut susunan pemain Real Madrid vs Barcelona:

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas; Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo; Kovacic, Kroos, Modric; Asensio, Benzema Lucas Vazquez.
Pelatih: Zinedine Zidane

Barcelona (3-5-1-1): Ter Stegen; Mascherano, Pique, Umtiti; Sergi Roberto, Rakitic, Busquets, Andre Gomes, Jordi Alba; Lionel Messi; Luis Suarez
Pelatih: Ernesto Valverde

1.1K