SEA Games 2017

Luis Milla Angkat Bicara soal Ezra Walian dan 3 Kartu Kuning Timnas U-22

Jumat, 18 Agustus 2017 14:03 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

Timnas Indonesia U-22 menorehkan catatan impresif kala menang 3-0 atas Filipina pada Kamis (17/08/17). Dalam kesempatan itu, striker naturalisasi, Ezra Walian pun dipercaya sebagai starter hingga akhir laga. Mantan pemain Jong Ajax itu juga berhasil menciptakan satu assist untuk gol Saddil Ramdani.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Ezra Walian saat mengikuti pelepasan Timnas U-22. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comEzra Walian saat mengikuti pelepasan Timnas U-22.

Usai laga itu, pelatih Luis Milla ikut mengomentari penampilan Ezra Walian. Pria asal Spanyol itu menjelaskan kalau hanya ada satu hal yang masih harus dibenahi Ezra, yakni kesempatan untuk mencetak gol. Jika Ezra mampu melesakkan bola ke jaring lawan, maka hal itu akan berdampak positif bagi dirinya.

"Ezra akan menjadi pemain penting dalam tim kami. Yang kurang mungkin hanya gol, karena hal itu (gol) yang akan membuatnya semakin percaya diri. Tapi dia akan semakin bagus ke depannya," tutur Luis Milla.

Tak hanya soal Ezra, Luis Milla juga menyoroti terkait tiga kartu kuning yang diterima Timnas U-22 (Evan Dimas, Rezaldi Hehanusa, dan Hansamu Yama) kala bersua Filipina. Menurutnya para pemain harus lebih bisa menahan diri agar tidak terulang di laga berikutnya.

"Kita tahu setiap pertandingan adalah final. Setiap kartu kuning dihitung, kadang kami harus melakukan pelanggaran. Tetapi kami di sini bukan hanya 11 pemain, jadi pemain lain akan siap jika kami membutuhkan mereka," ujar mantan pelatih Timnas Spanyol U-21 itu.

© Instagram noisectorzine
Selebrasi Sujud dan Bersyukur Timnas Indonesia Copyright: Instagram noisectorzineSelebrasi syukur para pemain Timnas Indonesia U-22.

Dengan kemenangan atas Filipina, Timnas U-22 saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara grup B. Evan Dimas dan kawan-kawan tertinggal dua poin dari Vietnam yang berada di urutan pertama. Sedangkan saingan berat lainnya, Thailand ada di peringkat ketiga dengan empat poin, sama dengan Indonesia, namun tertinggal dalam urusan mencetak gol.

2.5K