Bale, Benzema, dan Ronaldo Kompak Kecam Aksi Teror di Barcelona

Jumat, 18 Agustus 2017 12:10 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Barcelona dan Madrid merupakan dua kota besar di Spanyol yang bisa dikenal punya persaingan. Hal tersebut tidak lepas dari kenyataan kedua kota tersebut memiliki dua klub sepakbola yang selalu bersaing merebut gelar juara yakni, Barcelona FC dan Real Madrid.

Meski dikenal sebagai musuh bebuyutan, nyatanya kedua kesebelasan tersebut hanya menunjukkannya di atas lapangan saja. Di kehidupan sehari-hari, tidak jarang mereka saling memberi dukungan, terutama di saat salah satu pihak sedang mengalami tragedi.

Contohnya seperti yang baru-baru terjadi di Barcelona yang mengalami aksi teror pada Kamis (17/08/17) waktu setempat. Sebuah mobil secara tidak terduga menabrak kerumunan pejalan kaki.

© INDOSPORT
Kepolisian Barcelona tengah mengevakuasi lokasi kejadian. Copyright: INDOSPORTTeror yang melanda Kota Barcelona, Spanyol.

Begitu mendengar kabar tersebut, tiga kekuatan utama lini depan Madrid, Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo langsung menuliskan kata-kata simpati untuk para korban teror tersebut.

Trio yang dikenal dengan sebutan Trio BBC tersebut secara bergiliran menuliskan kalimat dukacita bagi para korban dan keluarganya melalui akun Twitter masing-masing.

Bale menjadi yang pertama menuliskan rasa belasungkawanya terhadap para korban. Langkah Bale kemudian disusul oleh Ronaldo dan Benzema beberapa jam kemudian.

Sebelumnya, Real Madrid melalui akun Twitter resminya juga sudah memberi ucapan dukacitanya atas aksi teror yang menimpa Kota Barcelona.

Dikabarkan Cadena Ser, 13 orang dilaporkan tewas dalam insiden teror Barcelona. Insiden itu juga melukai puluhan orang yang sedang berada di sekitar lokasi.

Pasca-serangan van itu, dilansir dari Reuters, dilaporkan pula bahwa dua orang bersenjata mengumbar tembakan di sebuah bar di pusat Kota Barcelona. Akan tetapi, belum diketahui apakah dua kejadian itu saling berkaitan.

2