Kutuk Aksi Teror, Pemain dan Mantan Pemain Blaugrana Ucapkan Belasungkawa

Jumat, 18 Agustus 2017 09:43 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Duka mendalam datang dari Kota Barcelona. Sebuah teror dengan menggunakan mobil berjenis van warna putih terjadi di distrik Las Ramblas, Barcelona, Kamis (17/08/17). Setidaknya 13 orang dilaporkan meninggal dan 100 orang mengalami cedera. 

© INDOSPORT
Kepolisian Barcelona tengah mengevakuasi lokasi kejadian. Copyright: INDOSPORTKepolisian Barcelona tengah mengevakuasi lokasi kejadian.

Skuat Barcelona yang sehari-hari berada di kota itu pun ikut berduka. Dukungan agar para korban teror bisa lebih kuat dan tabah mengalir melalui media sosial mereka. Semuanya sama-sama menyatakan dengan keras menolak segala bentuk kekerasan, dengan alasan apapun.

Seperti Lionel Messi yang mengunggah foto berlatar belakang Barcelona Cathedral dengan pita warna hitam di akun Instagram @leomessi.

“Saya ingin mengucapkan rasa belasungkawa dan dukungan penuh kepada keluarga dan teman-teman dari korban serangan mengerikan di Barcelona yang tercinta. Kami menolak semua tindakan kekerasan. Kami tidak akan menyerah, karena kami ingin hidup dengan damai tanpa kebencian, di mana menghormati dan toleransi merupakan pondasi dari koeksistensi,” demikian ucapan Messi di akun Instagramnya.

 

Muy impactado por lo sucedido en Barcelona. Todo mi apoyo a la ciudad y las familias!! Very shocked for what happened in Barcelona. All my support to the city and families!

A post shared by Luis Suarez (@luissuarez9) on

Tandem Messi di lini depan, Luis Suarez, juga menyatakan duka yang mendalam. Dia merasa kaget teror bisa terjadi di Barcelona. ”Dukungan sepenuhnya dari saya untuk seluruh warga kota dan keluarga korban,” sebut Suarez di akun @luissuarez9.

El Capita Andres Iniesta pun mengunggah foto dengan pita hitam besar di akun @andresiniesta8. Dia berucap, ”Semua terkejut dengan apa yang terjadi di kota kami. Cinta saya untuk semuanya.”

Gelandang Ivan Rakitic pun mengaku kaget dengan aksi teror tersebut. Dalam akun @ivanrakitic, gelandang Kroasia itu mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada para korban dan keluarga mereka.

Tidak hanya para pemain yang masih berkostum Barcelona yang kaget dan sedih dengan aksi teror tersebut. Sejumlah pemain yang pernah berkostum Blaugrana pun ikut menyatakan belasungkawa dan dukungan kepada para korban untuk tabah. Berikut beberapa di antaranya.

 

Que Deus conforte todas as famílias 🙏🏽😞😢😭 #PrayForBarcelona te quiero BARCELONA

A post shared by Nj 🇧🇷 👻 neymarjr (@neymarjr) on

 

🙏🏼🙏🏿🙏🏻🙏🙏🏼😢😢😢

A post shared by Alexis Sanchez (@alexis_officia1) on