Liga 1 Indonesia

Teco: Persija Datang ke Madura Bukan untuk Kalah

Senin, 21 Agustus 2017 08:24 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Teco tak ingin berlama-lama larut dalam kesedihan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Teco tak ingin berlama-lama larut dalam kesedihan.

Misi berat diusung Persija Jakarta kala melawat ke Pulau Madura. Armada Stefano Cugurra Teco tersebut akan dijamu Madura United (MU) di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Senin (21/08/17).

Pertandingan pekan ke-21 Gojek Traveloka Liga itu diperkirakan akan menjadi ajang dua tim unjuk kekuatan. Tuan rumah tidak pernah menelan kekalahan setiap bermain di markas sendiri, lewat torehan sembilan kali menang serta dua kali seri.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta vs PSM Makassar. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTEkspresi Reinaldo Elias dan Andritany saat Persija Jakarta mengalahkan PSM Makassar.

Bekal berharga dibawa oleh Macan Kemayoran, julukan Persija. Tim ibu kota mencatatkan diri sebagai klub paling sedikit kebobolan sejauh ini, dari 20 pertandingan, mereka hanya kemasukkan 12 kali.

Namun, rekor Persija akhir-akhir ini cukup rawan bermain di kandang lawan. Dari empat partai away teraktual, pasukan Teco Boys membukukan tiga poin hasil dari tiga seri dan sekali kalah.

Namun, Teco menegaskan timnya datang ke Pulau Madura bukan untuk kalah. Walaupun, di putaran pertama skuat asuhannya tumbang 0-1 di kandang sendiri. 

“Pada pertemuan pertama kami kalah tetapi permainan kami bagus. Itu menjadi kekalahan satu-satunya sejauh ini di Stadion Patriot. Kami main lebih bagus saat itu, kami kontrol permainan tetapi dua peluang kami kena tiang, MU punya sekali atau dua kali, bisa menang,” ucap Teco pada sesi temu pewarta pralaga di Pamekasan, Madura, Minggu (20/08/17).

“MU belum pernah kalah di kandang. Kami berusaha untuk mencuri poin, mendapat satu poin bagus,” ujar arsitek berusia 43 tahun itu.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta vs PSM Makassar. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTKegembiraan pemain Persija Jakarta usai mengalahkan PSM Makassar.

Juru racik asal Brasil itu bertekad untuk mencuri poin dari Laskar Sapeh Kerrab. Misi utamanya adalah menjaga persaingan di papan atas klasemen.

“Tetapi, kami mau kerja keras untuk menang, itu lebih bagus buat kami. Soalnya, jarak poin antar tim di klasemen cukup dekat. Jika kami menang, poin kami sama dengan MU,” pungkas Teco.

Saat ini Persija masih berada di posisi keenam klasemen sementara dengan 32 poin dari 20 laga yang telah dimainkan. Sementara Madura United berada dua tingkat di atasnya dengan 35 poin dari 19 laga yang telah dilakoni.
 

8