Liga 1 Indonesia

Fiji Tantang Persija Usai Hadapi Timnas Indonesia

Selasa, 22 Agustus 2017 12:06 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta vs PSM Makassar. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta vs PSM Makassar.

Lawatan Tim Nasional (Timnas) Fiji ke Indonesia ternyata bukan hanya akan melawan Timnas Indonesia semata. Akan tetapi, peserta Gojek Traveloka Liga 1, Persija Jakarta turut ditantang beradu kekuatan.

Fiji akan datang ke Tanah Air pada akhir bulan ini. Rencananya, mereka bakal melakoni dua laga uji coba dalam lawatannya ke Tanah Air.

© Istimewa
Ketua Panitia Penyelenggara (panpel) pertandingan Persija, Arief Perdana Kusuma. Copyright: IstimewaKetua Panitia Penyelenggara (panpel) pertandingan Persija, Arief Perdana Kusuma.

Pertama, menghadapi Timnas Indonesia pada 2 September 2017 mendatang. Setelah itu, ganti Macan Kemayoran, julukan Persija, yang akan menjamu Fiji selang dua hari berikutnya.

Kepastian itu diketahui setelah manajemen Persija mendapat surat dari PSSI. Diterima pada 21 Agustus 2017 dengan nomor 2188/AGB/457/VII-2017, isinya menjelaskan bahwa Persija mendapat giliran menjamu Timnas Fiji seusai laga uji coba melawan Skuat Garuda, julukan Timnas Indonesia.

“Surat sudah kami terima dan secepatnya kami akan berkoordinasi dengan semua pihak. Bagi kami ini kehormatan bisa dipercaya menjadi latih tanding bagi timnas Fiji,” ucap Ketua Panitia Penyelenggara (panpel) pertandingan Persija, Arief Perdana Kusuma dalam rilis yang diterima INDOSPORT, Selasa (22/08/17).

Setelah menghadapi Persija, negara berposisi 181 duni FIFA tersebut akan kembali menggelar pertandingan latih tanding. Adalah Estonia yang dipilih pada 19 November mendatang.

© internet
Fiji fc Copyright: internetSkuat Timnas Fiji sempat berlaga di ajang Olimpiade Rio 2016.

Sebelumnya, pada bulan lalu, tim besutan Christophe Gamel itu menghadapi tim-tim sekelas Kaledonia Baru, Kepulauan Solomon, dan Selandia Baru. Meski demikian Persija akan tetap menjamu mereka layaknya tamu negara.

“Kami akan menjamu mereka dengan layak sesuai dengan persyaratan yang ada di regulasi FIFA. Bagaimana pun mereka adalah tamu negara,” pungkas Arief. 

Uji coba melawan Fiji ini akan menjadi yang kedua bagi Persija melawan tim dari luar negeri. Sebelumnya, Maman Abdurrahman dan kawan-kawan berkesempatan menjajal kekuatan Espanyol, Juli 2017 lalu.

1.5K