Liga 1 Indonesia

Minus Marquee Player, Persija Antisipasi Tridente Mematikan Madura United

Senin, 21 Agustus 2017 10:49 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi Bruno Lopes usai mencetak gol ke gawang Persiba lewat titik penalti. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi Bruno Lopes usai mencetak gol ke gawang Persiba lewat titik penalti.

Kehilangan Bruno Lopes akan sangat merugikan Persija Jakarta kala dijamu Madura United (MU), Senin (21/08/17). Marquee player asal Brasil tersebut bakal absen membela tim berjuluk Macan Kemayoran karena akumulasi kartu.

“Ya, Bruno pemain penting buat tim, dia marquee player kami. Dia sudah mencetak tujuh gol. Tetapi, kami tidak hanya 11 pemain, kami memiliki pemain lain yang juga bersemangat tinggi untuk membantu tim,” ujar Teco pada sesi konferensi pers pralaga di Madura, Minggu (20/08/17).

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Greg Nwokolo memeluk Peter Odemwingie. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTGreg Nwokolo dan Peter Odemwingie menjadi salah satu duet maut di Liga 1 Indonesia.

Tanpa Bruno, pelatih Stefano Cugurra Teco kemungkinan akan menurunkan penyerang gaek, Bambang Pamungkas sejak menit awal, untuk menemani Reinaldo Elias di lini depan. Namun, arsitek asal Brasil tersebut juga harus mengalihkan kewaspadaannya pada sektor belakang Macan Kemayoran.

Pasalnya, mereka akan berhadapan dengan tiga striker mematikan MU sekaligus, Greg Nwokolo, Peter Odemwingie, dan Thiago Furtuoso. Ketiga pemain itu total telah mencetak 27 gol hingga pekan ke-21 Gojek Traveloka Liga 1.

“Saya melihat Odemingie adalah salah satu marquee player di Indonesia yang mampu beradaptasi dengan cepat. Dia pemain bagus, berkualitas, mempunyai finishing oke, dan sudah cetak banyak gol buat MU. Kami harus benar-benar marking dia, lini belakang kami harus konsentrasi. Thiago juga mencetak banyak gol pada putaran pertama bareng Bhayangkara FC,” terang mantan asisten pelatih Persebaya Surabaya tersebut.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta vs PSM Makassar. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTTanpa Bruno Lopes (kanan), Persija Jakarta akan andalkan Reinaldo Elias (kiri) saat melawan Madura United.

Persija memilik rekor buruk ketika berhadapan dengan Laskar Sapeh Kerrab, julukan MU. Dari empat pertandingan, Macan Kemayoran selalu kalah. Parahnya, mereka tidak berhasil mencetak gol dan kemasukkan sebanyak tujuh kali.

“Selain Thiago dan Odemwingie, saya juga lihat beberapa nama di lini depan MU. Bukan cuma dua nama itu, ada beberapa nama lain yang harus diwaspadai lini bertahan kami,” jelas Teco.

Rekor Pertemuan Madura United dengan Persija Jakarta:
Persija Jakarta 0-3 Madura United (TSC 2016)
Madura United 1-0 Persija Jakarta (TSC 2016)
Persija Jakarta 0-2 Madura United (Cilacap Cup 2017)
Persija Jakarta 0-1 Madura United (Liga 1 2017)
 

969