Asensio Jadi Penyelamat, Zidane Tidak Terkejut

Senin, 28 Agustus 2017 14:19 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Selebrasi Marco Asensio. Copyright: © Getty Images
Selebrasi Marco Asensio.

Gelandang Real Madrid, Marco Asensio menjadi penyelamat bagi timnya dalam laga kontra Valencia pada Minggu malam. Dengan gol yang berhasil membobol gawang tim asuhan Marcelino itu, Los Blancos mampu menahan Valencia imbang dengan skor 2-2.

Berdasarkan laporan Marca, Asensio berhasil mencetak gol pada babak awal pertama sebelum akhirnya disaingi oleh tendangan Carlos Soler yang mampu menembus gawang Madrid, disusul Geoffrey Kondogbia pada menit ke-77.

Asensio memutus keputusasaan Real Madrid dengan kembali mencetak gol lewat tendangan bebas menit ke-83.

© INDOSPORT
Marco Asensio merayakn golnya yang pertama bersama rekan-rekannya. Copyright: INDOSPORTMarco Asensio (dua dari kanan) merayakan golnya yang pertama bersama rekan-rekannya.

Performa pemain berkebangsaan Spanyol tersebut dalam laga itu mengundang respons positif dari pelatihnya, Zinedine Zidane.

Pelatih yang juga pernah bermain membela Real Madrid tahun 2001-2006 tersebut mengaku tidak terkejut, tetapi juga cukup puas dengan penampilan Asensio.

"Saya puas dengan penampilannya, tapi tidak kaget juga dengan apa yang telah ia hasilkan dalam laga ini. Dia berhasil mencetak dua gol, namun semua ini juga karena hasil kerja sama tim," ungkap suami Véronique Zidane tersebut.

Zidane sendiri terus menekan pemain muda itu untuk tetap mempertahankan performanya tersebut. Dirinya berharap Asensio akan mampu mencetak gol lebih banyak lagi untuk Real Madrid.

© INDOSPORT
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid. Copyright: INDOSPORTZinedine Zidane, pelatih Real Madrid.

“Saya ingin menekankan kepadanya, saya harap dia bisa tetap bermain seperti ini dan terus bisa mencetak gol,” tambah Zidane.

Dalam laga ini sendiri, Real Madrid cukup bekerja keras karena tak mampu menurunkan sejumlah pemain terbaiknya seperti Sergio Ramos dan Cristiano Ronaldo.

Kedua pemain tersebut harus absen karena terkena kartu merah. Ronaldo mendapat larangan tanding sebanyak lima laga. Sanksi yang ia dapat ini saat dirinya membela Madrid melawan Barcelona pada Piala Super Spanyol 2017 leg pertama pada pertengahan Agustus lalu.

Sementara Sergio Ramos mendapat kartu merah saat memperkuat El Real pada pertandingan perdana La Liga Spanyol 2017/18 ketika melawan Deportivo La Coruna.

Penulis: Annisa Hardjanjti