Bukan West Ham, Ezra Walian Resmi Gabung Klub Belanda

Selasa, 29 Agustus 2017 22:26 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Ezra Walian saat mengikuti pelepasan Timnas U-22. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Ezra Walian saat mengikuti pelepasan Timnas U-22.

Ezra Walian akhirnya menuntaskan teka-teki masa depan kariernya. Ezra resmi bergabung dengan Almere City FC mulai musim ini.

Pihak Almere City sendiri sudah mengonfirmasi hal ini melalui laman resmi klub. Ezra menandatangani kontrak selama dua musim bersama klub asal Belanda tersebut.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Indonesia vs Thailand (Ezra Walian). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTEzra Walian resmi kembali bermain di Belanda bersama Almere City FC.

Pihak Almere melalui sang General Manager, John Bes, menyatakan bahwa Ezra merupakan sosok yang cukup penting. Kehadiran Ezra di skuat diharapkan bisa membantu kariernya semakin meningkat.

"Ezra merupakan striker yang cukup menjanjikan. Menyandang status sebagai seorang 'idola' di Asia, tentu dia memiliki sejumlah pilihan. Namun pilihannya untuk bergabung dengan Almere City sebagai salah satu jalan untuk membantu mengembangkan dirinya lebih jauh," demikian ujar Bes dalam rilis resmi klub.

© Daily Mail.
Ezra Walian masuk dalam pemberitaan media Inggris. Copyright: Daily Mail.Ezra Walian masuk dalam pemberitaan media Inggris.

Sebelumnya Ezra gencar dikabarkan tengah menjajaki untuk berkarier di Inggris. Sejumlah klub seperti Hull City dan West Ham United sempat mengajaknya trial.

Bahkan klub yang disebut terakhir menjadi salah satu yang paling kencang sebagai pelabuhan kariernya. Namun akhirnya pemain berusia 19 tahun ini kembali memilih untuk berkarier di Belanda.

Saat ini Ezra sendiri baru saja membawa Indonesia meraih medali perunggu di ajang SEA Games 2017. Ezra dikabarkan bakal kembali pada hari Kamis (31/08/17) ke Belanda untuk langsung bergabung bersama tim.

5K