SEA Games 2017

Cetak Gol Perdana, Reaksi Ezra Walian Bikin Terharu

Jumat, 25 Agustus 2017 13:35 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Gol perdana Ezra Walian untuk Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 datang ketika menghadapi Kamboja pada laga terakhir penyisihan Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Malaysia, Kamis (24/08/17). Hebatnya lagi, striker naturalisasi tersebut berhasil menggentarkan gawang lawan sebagai supersub.

Pada laga itu, Ezra memulai pertandingan dari bangku cadangan. Masuk untuk menggantikan Ricky Fajrin di menit ke-53, pemain berusia 19 tahun itu langsung menjadi pembeda jalannya laga.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Indonesia vs Thailand (Ezra Walian). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTIndonesia vs Thailand (Ezra Walian).

Timnas U-22 dibuat frustrasi oleh Kamboja sepanjang 54 menit pertandingan. Namun, Ezra datang membawa secercah harapan. Selang dua menit setelah diturunkan, jebolan Jong Ajax tersebut berhasil mengoyakkan jala Kamboja.

Torehan itu merupakan yang pertama bagi Ezra setelah dinaturalisasi pada Mei 2017 lalu. Kerap masuk-keluar skuat Garuda Muda, julukan Timnas U-22, membuat pesepakbola kelahiran Amsterdam, Belanda itu minim adaptasi.

Melalui Instagram pribadinya, Ezra mengungkapkan kesenangannya sukses mencatatkan gol perdananya untuk Timnas U-22. Baginya, hal itu merupakan sesuatu yang paling berharga di kehidupannya.

“Mencetak gol untuk Timnas adalah sebuah momen terbaik dalam hidup saya. Timnas siap untuk melawan Malaysia. #garuda #indonesia #goal #seagames2017,” tulis Ezra di akun Instagramnya, @ezrawalian.

Setelah ini, Timnas U-22 akan berhadapan dengan Malaysia pada babak semifinal SEA Games 2017 pada Sabtu (26/08/17) di tempat yang sama kala Garuda Muda menghempaskan Kamboja. Ezra dipastikan bakal termotivasi untuk membawa Garuda Muda melangkah ke babak final serta kembali mencetak gol.

5K