Debut Timnas di 2017, Andik Vermansah Akui Sudah Paham Taktik Luis Milla

Sabtu, 2 September 2017 12:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Timnas Indonesia akan menjamu Timnas Fiji, Sabtu (02/09/17) sore nanti di Stadion Patriot, Bekasi. Laga tersebut pun rupanya sudah dinanti oleh salah satu pemain Skuat Garuda, Andik Vermansah.

Meski belum pernah dilatih oleh pelatih Luis Milla, Andik merasa ia tidak akan sulit untuk beradaptasi dengan  gaya permainan yang diterapkan nantinya.

"Ini mungkin pertama kali untuk saya bermain di bawah pelatih Luis Milla, tapi saya sudah cukup mengerti bagaimana permainan yang dia inginkan karena melihat timnas U-22, dua kali nonton langsung di stadion dan sisanya televisi," tutur Andik Vermansah.

© Fajar Kristanto/INDOSPORT
Andik Vermansah saat menjalani terapi beberapa waktu lalu. Copyright: Fajar Kristanto/INDOSPORTAndik Vermansah saat menjalani terapi beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut pemain asal Surabaya itu mengaku gaya bermain yang diterapkan Luis Milla tidak jauh berbeda dengan apa yang didapat di klubnya, Selangor FA. Karenanya, Andik menegaskan ia siap bermain di posisi manapun sesuai dengan keinginan pelatih serta kebutuhan tim.

"Saya pikir tidak jauh berbeda dengan apa yang dimainkan di Selangor dan saya rasa bisa cepat mengerti apa yang dia (Luis Milla) inginkan dari saya. Main kanan, kiri atau tengah juga saya siap," tandas mantan pemain Persebaya Surabaya itu.

© youtube
Luis Milla dalam jumpa pers Sea Games. Copyright: youtubeLuis Milla, pelatih Timnas Indonesia.

Laga Timnas Indonesia vs Fiji nanti sore merupakan pertemuan ketiga antara kedua kesebelasan. Pertemuan pertama terjadi pada 31 Mei 1981, di mana  Indonesia mampu menahan imbang Fiji dengan skor 0-0 di Suva, Fiji.

Selanjutnya di pertemuan kedua di Stadion Senayan pada 10 Agustus 1981, Indonesia gagal mengalahkan Fiji dan hanya mampu bermain imbang 3-3 di Stadion Senayan.

64