Diguncang Gempa, Kondisi Psikis Dua Penggawa Timnas Indonesia Ikut Terguncang?

Jumat, 1 September 2017 04:44 WIB
Penulis: Panca Putra Pamungkas | Editor: Rizky Pratama Putra
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jadwal Timnas Indonesia menjamu Fiji. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jadwal Timnas Indonesia menjamu Fiji.

Gempa berkekuatan 6,2 Skala Richter terjadi di Sumatera Barat, Jumat (01/09/2017) pukul 00.06 WIB. Berdasarkan laporan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), titik pusat gempa berada di 80 km Timur Laut Kepulauan Mentawai. Koordinat episentrum berada pada 1.30 LS dan 99.66 BT dengan kedalaman pusat gempa 10 km. Gempa ini tidak berpotensi tsunami.

Guncangannya membuat warga berhamburan keluar dari dalam rumah. Termasuk juga, skuat Borneo FC yang sedang beristirahat di hotel usai bertanding melawan Semen Padang, di Stadion Haji Agus Salim, Kamis (31/08/2017) sore kemarin yang berkesudahan 1-1. Beberapa pemain sampai berteriak untuk membangunkan teman kamar yang lain. 

Dari skuat Pesut Etam tersebut terdapat dua pemain Timnas Indonesia yang dipanggil untuk melawan Fiji dalam laga uji coba internasional, Sabtu (02/09/2017) besok. Kedua pemain tersebut adalah Lerby Eliandri dan Abdul Rachman.

Keduanya tak luput dari rasa cemas dan khawatir akan terjadinya gempa susulan. "Saya langsung ajak Lerby untuk segera turun ke bawah, apalagi saya lihat warga banyak yang langsung berkendara menuju tempat tertinggi," ujar Abdul Rachman, pemain yg di laga itu sukses memberi asis atas gol penyama kedudukan, dikutip dari halaman resmi klub.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Caption Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTLerby Eliandri kembali ke Tanah Air usai tampil dalam final Piala AFF 2016 di Thailand.

Namun, kondisi psikis Abdul Rachman dan Lerby dipastikan tak akan banyak terganggu. Hanya saja, masalah kebugaran akan menghambat mereka dikarenakan mepetnya jadwal pertandingan. 

Bek dan penyerang dari Borneo FC itu akan menyusul Andik Vermansah, Irfan Bachdim dan pemain lainnya yang terpantau sudah lebih dulu menjalani sesi latihan Timnas Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

 

Timnas Indonesia menjalani latihan perdananya jelang laga uji coba Internasional lawan Timnas Fiji di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. #PSSI #ProfesionalBermartabat

A post shared by PSSI - FAI (@pssi__fai) on

5.6K