Rekor Disalip Ronaldo, Pele Layangkan Ucapan Selamat

Sabtu, 2 September 2017 05:21 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

Torehan 3 gol disumbangkan Cristiano Ronaldo saat membawa Portugal menenggelamkan Kepulauan Faroe dengan skor 5-1, Jumat (01/09/17). Gol ini juga menjadi yang ke-14 di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018 dan yang ke-78 sepanjang berlaga di Kualifikasi Piala Dunia baginya.

Dengan torehan ini, megabintang Real Madrid ini masuk dalam daftar pencetak gol internasional kelima terbanyak sepanjang masa. Ia pun melewati catatan pemain legenda Brasil, Pele yang mencetak 77 gol dalam 92 penampilannya selama 14 tahun berkarier berseragam Timnas Negeri Samba.

© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo bersama dengan Piala Pemain Terbaik Eropa. Copyright: INDOSPORTCristiano Ronaldo bersama dengan Piala Pemain Terbaik Eropa.

Torehan mengagumkan ini pun langsung mendapat komentar dari sang legenda melalui cuitan di Twitternya. "Selamat untuk Cristiano yang telah masuk dalam daftar elite lima pencetak gol terbanyak internasional. Selamat!"

Ronaldo yang memiliki catatan 78 gol dari 144 penampilan bersama Timnas Portugal, kini menyamai torehan mantan striker Timnas Irak, Husseun Saaed.

Namun, capaian Ronaldo ini masih membuatnya tertahan di posisi kelima top skor Kualifikasi Piala Dunia. Bahkan Ronaldo masih kalah dengan 2 bomber asal Asia yang berada di 3 besar.

Adalah Ali Daei dan Kunishige Kamamoto yang masih memiliki catatan gol yang berada di atas Ronaldo saat berlaga di Kualifikasi Piala Dunia. Daei bahkan menjadi top skor sepanjang masa dengan torehan 109 gol sepanjang membela Iran di ajang Kualifikasi Piala Dunia. Demikian pula Kamamoto yang mencatatkan 80 gol untuk Jepang.

4.6K