Asensio Bakal Gusur Dominasi Ronaldo dan Messi

Rabu, 30 Agustus 2017 11:48 WIB
Penulis: Nindhitya Nurmalitasari | Editor: Irfan Fikri
© Getty Images
Selebrasi Asensio usai cetak gol ke gawang Barcelona. Copyright: © Getty Images
Selebrasi Asensio usai cetak gol ke gawang Barcelona.

Marco Asensio semakin menunjukkan kecemerlangannya bersama Real Madrid. Bahkan, pemain 21 tahun itu sempat menjadi pahlawan bagi timnya dengan mencetak 2 gol penyeimbang saat melawan Valencia di depan publik sendiri, Senin (28/08/17) lalu.

Pada awal musim ini sendiri, gelandang asal Spanyol tersebut sudah berhasil menyarangkan 4 gol dari 5 pertandingan yang telah dijalaninya bersama El Real. Sementara musim lalu ia berhasil mencatatkan total 10 gol dari 38 laga di semua kompetisi.

© Indosport
Lucas Vazquez. Copyright: IndosportPemain Real Madird, Lucas Vazquez, memuji performa rekan setimnya.

Kepiawaian Asensio ini pun mengundang kekaguman dari berbagai pihak, termasuk rekan setimnya Lucas Vazquez. Bahkan Vazquez pun optimis bahwa Asensio akan mampu meraih penghargaan pemain terbaik, Ballon d´Or, sebagaimana Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

“Dia (Asensio) itu spektakuler,” kata Vazquez kepada Cadena SER, dilansir dari Soccerway (30/08/17).

"Dia sudah berada di level yang sangat tinggi dan masih bisa berkembang. Semoga kami bisa terus menikmati penampilannya. Dia sangat rendah hati dan merupakan pribadi yang santai," lanjut Vazquez.

“Terlalu dini untuk membicarakan Ballon d’Or, tapi saya yakin dia akan mampu meraihnya,” harapnya.

© INDOSPORT
Marco Asensio merayakn golnya yang pertama bersama rekan-rekannya. Copyright: INDOSPORTMarco Asensio merayakan golnya bersama rekan-rekannya.

Asensio sendiri diprediksi masih akan dipercaya pelatih Zinedine Zidane untuk menjalani pertandingan-pertandingan selanjutnya. Hal ini menyusul performa gemilangnya serta masih absennya sejumlah pemain utama Los Blancos seperti Sergio Ramos dan Cristiano Ronaldo.

Dalam waktu dekat ini Real Madrid dijadwalkan akan menjalani pertandingan ketiga mereka di La Liga menghadapi Levante pada Sabtu, 9 September 2017. Namun sebelum itu, Asensio dan Vazquez sendiri harus membela Spanyol di Kualifikasi Piala Dunia 2018 menghadapi Italia (03/09/17) dan Liechtenstein (06/09/17).