Terungkap, Neymar & Coutinho Pernah Bermimpi Bela Madrid

Rabu, 30 Agustus 2017 05:45 WIB
Editor: Irfan Fikri
© www.goal.com
Neymar dan Coutinho pertama kali bermain bersama di timnas Brasil U-16 Copyright: © www.goal.com
Neymar dan Coutinho pertama kali bermain bersama di timnas Brasil U-16

Nama Neymar dan Coutinho telah menjadi sorotan berita di bursa transfer musim panas ini. Neymar resmi meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain, sementara Coutinho ramai digadang-gadang bakal tinggalkan Liverpool gantikan pos kosong yang ditinggalkan Neymar di Barcelona.

Neymar dan Coutinho ternyata sudah berteman lama. Mereka sama-sama bergabung dalam timnas Brasil U-16 pada Maret 2008 silam. Dalam suatu wawancara dengan Harian Marca ketika itu, kedua pemain ini ternyata punya mimpi yang sama, yaitu bisa berkostum Real Madrid.

© www.marca.com
Neymar dan Coutinho pertama kali bermain bersama di timnas Brasil U-16 Copyright: www.marca.comNeymar dan Coutinho pertama kali bermain bersama di timnas Brasil U-16

Pada wawancara bersama wartawan Marca, David Ruiz pada 20 Maret 2008, keduanya sepakat menyebutkan Real Madrid adalah tim terbaik dunia dan mereka sangat ingin bisa bergabung ke Santiago Bernabeu kelak.

“Siapa klub idamanmu? Coutinho: Real Madrid. Ini adalah tim terbaik di dunia. Neymar: Real Madrid.”

Pilihan Madrid untuk Coutinho sangat beralasan, karena ia sangat mengidolakan bintang Madrid asal Brasil saat itu, Robinho. Jejak Robinho benar-benar menjadi teladan bagi Coutinho sehingga ia memutuskan untuk memilih Santos saat ia masih berusia 7 tahun.

Robinho sendiri adalah mantan pemain klub Brasil Santos (2002-2005) dan pernah berkostum Real Madrid (2005-2008). Saat ini Robinho melanjutkan kariernya bersama klub Brasil Atletico Mineiro.

“Saya sering melihat Robinho di televisi dan saya mencoba untuk menyontek gaya bermainnya. Saya juga suka kultur sepakbola Spanyol. Mereka memainkan sepakbola dengan gaya yang sangat menarik, cepat, dan berkualitas tinggi,” ucap Coutinho.

Pengakuan serupa juga diutarakan oleh Neymar. Pemain berbandrol pemain termahal dunia dengan banderol 3,5 triliun ini ternyata pernah mengidolakan Real Madrid sebagai tim impiannya meski ia akhirnya malah berlabuh ke Barcelona selama 4 tahun.

“Liga Spanyol adalah liga terbaik. Mereka diisi para pemain spektakuler dan terbaik,” ucap Neymar ketika itu.

8.9K