7 Pesepakbola Top Terancam Absen di Piala Dunia 2018

Minggu, 3 September 2017 12:31 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kiri-kanan: Lionel Messi, Arjen Robben, dan Gareth Bale. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kiri-kanan: Lionel Messi, Arjen Robben, dan Gareth Bale.

Piala Dunia 2018 di Rusia akan dihelat satu tahun lagi. Persaingan di babak kualifikasi memang menarik dan terlihat bayangan tim-tim yang bisa tampil di babak sesungguhnya nanti.

Di zona Amerika Selatan (CONMEBOL), Brasil menjadi negara pertama yang lolos langsung ke Piala Dunia 2018. Neymar dan kawan-kawan berhasil memuncaki klasemen dengan raihan 36 poin dari 15 laga atau terpaut 11 poin dari Kolombia di peringkat kedua.

Bergeser ke benua Asia, Iran dan Jepang memastikan satu tempat di ajang empat tahunan tersebut. Iran menjadi negara kedua, sekaligus yang pertama dari Asia, yang memastikan lolos ke Piala Dunia 2018. Iran meraihnya usai mengalahkan Uzbekistan. Sementara itu, Jepang dipastikan maju ke Piala Dunia 2018 setelah mengandaskan perlawanan Australia 2-0 pada laga penyisihan Grup B Zona Asia di Stadion Saitama, Kamis (31/08/17).

Pada Zona CONCACAF, Meksiko menyegel tiket ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Kemenangan tipis 1-0 atas Panama dalam kualifikasi Zona Amerika Utara, Jumat (1/9/2017) atau Sabtu pagi WIB, membuat posisi Javier Hernandez dan kawan-kawan tak mungkin terlempar dari zona aman menuju Rusia.

Namun, ada beberapa negara yang berada dalam bahaya karena terancam tidak lolos kualifikasi dan sebagian dari mereka merupakan tim langganan di Piala Dunia. Padahal skuat mereka dihuni beberapa pesepakbola top dunia.

Tak ayal, beberapa pemain yang bersinar bersama klubnya masing-masing terancam gagal bermain di Piala Dunia lantaran saat ini posisi negaranya di ujung tanduk dalam kualifikasi per benua.

Lantas, siapa saja pemain yang mungkin saja tidak berangkat ke Rusia tahun depan? Berikut INDOSPORT merangkumnya untuk pembaca setia.

5.6K