Serie A Italia

Juventus Resmi Datangkan Bek Juara Piala Dunia 2014

Kamis, 31 Agustus 2017 04:28 WIB
Penulis: Panca Putra Pamungkas | Editor: Agus Dwi Witono
© Juventus
Benedikt Howedes Resmi ke Juventus. Copyright: © Juventus
Benedikt Howedes Resmi ke Juventus.

Juventus mengumumkan kedatangan pemain baru berposisi bek tengah jelang penutupan bursa transfer musim panas 2017. Dia adalah Benedikt Howedes dari FC Schalke. Pemain asal Jerman itu akan menjalani masa peminjaman di klub yang bermarkas di kota Turin tersebut hingga 30 Juni 2018.

Si Nyonya Tua diikat kesepakatan untuk bisa mendatangkan Howedes. Di antaranya wajib meningkatkan status Howedes menjadi kontrak permanen apabila tampil minimal dalam 25 laga di sepanjang musim 2017/18. Ketentuan ini disebutkan di halaman resmi klub. Biaya pembeliannya ditetapkan sebesar 13 juta euro atau sekitar Rp206 miliar.

Kedatangan Howedes diharapkan mampu menggantikan peran Leonardo Bonucci yang hengkang ke AC Milan. Apalagi, ia punya kemampuan dalam memimpin, terbukti dengan ban kapten yang melingkar di lengannya semasa di FC Schalke sejak tahun 2011 lalu.

© FFT
Benedikt Howedes Semasa di FC Schalke Copyright: FFTBenedikt Howedes semasa di FC Schalke

Meskipun posisi utamanya sebagai bek sentral, ia juga bisa beroperasi sebagai bek kiri maupun kanan. Pengalamannya membantu Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 serta tampil kompetisi Eropa diharapkan mampu membantu Juventus mempertahankan gelar-gelar yang sudah diraih.

Sebelum merapat ke Bianconeri, pemain berusia 29 tahun itu hanya membela satu klub, yaitu FC Schalke. Howedes pertama kali tampil di level senior pada 2007. Sejak saat itu ia telah tampil membela The Royal Blues dalam 335 pertandingan di semua kompetisi.

709