Kualifikasi Piala Dunia 2018

Berikut 6 Negara yang Sudah Lolos ke Piala Dunia 2018

Senin, 4 September 2017 08:50 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Belgia tampil sebagai negara keenam yang memastikan diri akan tampil di Piala Dunia 2018 Rusia. Hasil itu didapat setelah Belgia berhasil mengalahkan tuan rumah Yunani dengan skor tipis 2-1 pada laga kedelapan Grup H Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Bermain di Karaiskaki Stadium, Belgia mencetak dua gol lewat aksi Jan Vertonghen (70’) dan Romelu Lukaku (74’), sementara satu gol Yunani dicetak oleh Zeca (73’). Kemenangan tersebut membuat posisi Belgia di puncak klasemen dipastikan tak akan terkejar dengan negara-negara lainnya.

© INTERNET
Pemain Belgia melakukan selebrasi (07/10/16) Copyright: INTERNETPemain Belgia melakukan selebrasi (07/10/16)

Belgia sendiri kokoh di puncak klasemen dengan catatan 22 poin, disusul Bosnia di peringkat kedua dengan koleksi 14 poin, serta Yunani berada di peringkat ketiga dengan catatan 13 poin.

Dengan dua pertandingan yang tersisa di Grup H, Bosnia sebagai pesaing terdekat dipastikan tidak mungkin lagi mengejar catatan poin Belgia karena terpaut 8 angka.

© INDOSPORT.
Philippe Coutinho melakukan selebrasi setelah mencetak gol untuk Timnas Brasil. Copyright: INDOSPORT.Philippe Coutinho melakukan selebrasi setelah mencetak gol untuk Timnas Brasil.

Keberhasilan itu juga membuat Belgia menjadi negara pertama dari zona Eropa yang berhasil lebih dulu memastikan satu tiket ke panggung Piala Dunia 2018 lewat babak kualifikasi.

Selain Belgia, sudah ada lima negara lain yang sudah memastikan lolos ke Piala Dunia 2018. Brasil tampil sebagai negara Amerika Latin pertama yang berhasil lolos, lalu kemudian ada dua wakil Asia yakni Iran dan Jepang.

Sementara zona CONCACAF mengirimkan satu wakilnya lewat Meksiko. Sementara Rusia lolos otomatis ke Piala Dunia 2018 karena bertindak sebagai tuan rumah.

4.3K