Tolak Bermain di Piala Dunia, Ini yang Diinginkan Rooney dari Timnas Inggris

Minggu, 3 September 2017 19:58 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Legenda hidup Manchester United, Wayne Rooney, dikabarkan telah menutup kemungkinan akan kembali membela Timnas Inggris di kejuaraan Piala Dunia 2018 di Rusia. Hal tersebut sekaligus menjawab akan keinginan manajer Inggris, Gareth Southgate.

Sebelumnya, sempat dikabarkan bahwa Southgate akan mempertimbangkan kemungkinan untuk memanggil penyerang Everton tersebut ke skuat The Three Lions miliknya di Piala Dunia 2018.

“Saya sudah membuat keputusan, dan sudah melihat berkali-kali di mana para pemain yang telah pensiun kembali bermain lagi, kemudian tampil di berbagai turnamen. Itu bukan hal yang benar,” ucapnya dikutip Talksport.

Walau sudah memutuskan untuk tidak memperkuat Tiga Singa, ada satu hal yang diinginkan oleh Rooney yang memungkinkan dirinya untuk kembali ke Timnas Inggris. Secara gamblang, pria berusia 31 tahun itu mengaku ingin kembali ke Timnas Inggris sebagai seorang pelatih.

“Selama ini, saya selalu tertarik untuk memperhatikan banyaknya pertandingan dan melihat secara detail mengenai taktik bermain,” tambahnya.

© INDOSPORT
Wayne Rooney, saat membela Timnas Inggris. Copyright: INDOSPORTWayne Rooney, saat membela Timnas Inggris.

“Saya senang berbicara kepada pelatih, dan bekerja sama dalam tim mengenai cara pendekatan untuk beberapa pertandingan tertentu,” tuturnya.

“Bila dipanggil ke Timnas Inggris? Untuk pemain, tidak, namun untuk melatih, saya tak bisa menolaknya,” tutupnya.

Sebelumnya, The Wazza sempat ditangkap oleh pihak kepolisian karena dicurigai minum minuman keras sambil mengemudi di dekat rumah pribadinya yang seharga enam juta poundsterling di Cheshire.