Jual 5 Pemain, Real Madrid Torehkan Rekor Tersendiri

Minggu, 3 September 2017 16:33 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Real Madrid saat juara Piala Super Spanyol. Copyright: © Getty Images
Real Madrid saat juara Piala Super Spanyol.

Real Madrid berhasil memecahkan rekor tersendiri pasca penutupan bursa transfer musim panas kemarin. Los Blancos untuk kali pertama mendapatkan profit atau keuntungan dari aktivitas bursa transfer.

Seperti yang kita ketahui, El Real dikenal sebagai klub kaya raya asal Spanyol yang kerap kali mendatangkan pemain-pemain kelas dunia. Mereka pun dianggap boros dalam hal bursa transfer, dan lebih sering merugi dari tahun ke tahun.

Kini, untuk kali pertama klub kebanggaan Ibu Kota Spanyol itu mendapatkan keuntungan hingga 79,5 juta euro. Sebuah rekor dalam 20 tahun terakhir keikutsertaan mereka dalam jual beli pemain tersebut.

Dilansir Marca, pada bursa transfer musim panas kemarin manajemen Madrid hanya menggelontorkan dana sebesar 46,5 juta euro untuk mendatangkan dua pemain. Sementara, mereka mendapatkan 123 juta euro dari penjualan lima pemain, dan satu pemain yang dipinjamkan.

© INDOSPORT
Alvaro Morata, striker Chelsea. Copyright: INDOSPORTAlvaro Morata, mantan pemain Real Madrid yang dijual ke Chelsea.

Pemain-pemain yang dijual oleh Zidane yakni Alvaro Morata ke Chelsea (62 juta euro), Danilo ke Man City (30 juta euro), Mariano Diaz ke Lyon (8 juta euro), Diego Llorente ke Real Sociedad (7 juta euro), dan Burgui ke Alaves (3 juta euro). Sementara pemain yang dipinjamkan adalah James Rodriguez ke Bayern Munchen (13 juta euro).

Sedangkan dua pemain yang mereka datangkan ialah Theo Hernandez dari Ateltico Madrid (30 juta euro), dan Dani Ceballos dari Real Betis (16,5 juta euro).

© Marca
Defisit Belanja Real Madrid dari tahun ke tahun. Copyright: MarcaDefisit Belanja Real Madrid dari tahun ke tahun.
3K