Karena Hal Ini, Barcelona 'Bersyukur' Tidak Datangkan Verratti

Minggu, 3 September 2017 15:49 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© The Sun
Marco Verratti sempat menjadi incaran Barcelona pada bursa transfer lalu. Copyright: © The Sun
Marco Verratti sempat menjadi incaran Barcelona pada bursa transfer lalu.

Sudah menjadi rahasia umum, bila bursa transfer musim panas lalu Barcelona gagal mendatangkan pemain-pemain yang mereka inginkan. Salah satu pemain yang gagal mereka datangkan tak lain ialah Marco Verratti.

Gelandang asal Italia itu diincar La Blaugrana untuk dijadikan penerus Andres Iniesta, yang akan pergi meninggalkan Camp Nou pada akhir musim 2017/18. Namun hingga bursa transfer musim panas ditutup kemarin, La Blaugrana urung mendatangkan gelandang berusia 24 tahun tersebut.

Walau begitu, para pendukung Barcelona bisa ‘bersyukur’ perihal kegagalan klub dalam mendatangkan Verratti. Pasalnya, gelandang PSG itu dipermalukan ketika Timnas Italia berhadapan dengan Spanyol dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Dalam pertandingan tersebut, Verratti terlihat dipermalukan oleh salah satu gelandang bertalenta milik Real Madrid, Isco. Pemain berusia 25 tahun melakukan sebuah trik dengan mengolongi Verratti, yang hendak mencuri bola dari kakinya.

Tak ayal, hal tersebut akan menjadi gunjingan para warganet seandainya Verratti menjadi pemain Barcelona pada musim ini. Hal ini dikarenakan dirinya dipermalukan oleh salah seorang pemain Real Madrid, rival abadi El Barca.

Pertandingan tersebut sendiri dimenangkan oleh Spanyol dengan skor telak tiga gol tanpa balas. Dalam pertandingan tersebut, Isco tampil sebagai bintang dengan mencetak dua gol untuk tim Matador di menit 13 dan 40, yang mana dilengkapi oleh Morata di menit 77.