Diego Costa Ogah Kembali ke Chelsea

Minggu, 3 September 2017 11:52 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Catherine Ivill/GettyImages
Diego Costa, striker Chelsea. Copyright: © Catherine Ivill/GettyImages
Diego Costa, striker Chelsea.

Beredar laporan dari Telegraph, jika Diego Costa lebih memilih untuk bertahan di tanah kelahirannya, Brasil daripada kembali ke London untuk bermain bagi Chelsea.

Striker yang berkewarganegaraan Spanyol tersebut telah mengabarkan jika dirinya sudah tidak diinginkan lagi oleh pelatih Chelsea, Antonio Conte di musim ini.

Hal itulah yang membuatnya menjadi merasa kesal dan sakit hati, tidak heran ia tidak mau kembali ke tim yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut.

© INDOSPORT
Antonio Conte, pelatih Chelsea. Copyright: INDOSPORTAntonio Conte, pelatih Chelsea.

Selama musim panas kemarin, Costa juga dikait-kaitkan dengan banyak klub Eropa, seperti Everton, AC Milan, Olympique Marseille, dan masih banyak lagi. Sang pemain sejatinya ingin kembali ke mantan klubnya, Atletico Madrid.

Namun, karena Los Rojiblancos sedang terkena larangan transfer, hingga membuatnya tidak bisa hengkang ke klub asal Ibu Kota Spanyol tersebut.

Situasi inilah yang membuat Diego Costa namanya masih tercantum dalam daftar Chelsea. Bahkan, The Pensioners juga kini telah mendaftarkan Costa dalam 25 nama skuat tim London Biru untuk bermain di Liga Primer Inggris 2017/18.

© INDOSPORT
Diego Costa, striker Chelsea yang ingin kembali ke Atletico Madrid. Copyright: INDOSPORTDiego Costa, striker Chelsea yang ingin kembali ke Atletico Madrid.

Dengan kata lain, pemain berusia 28 tahun ini masih bisa bermain dan bekerja sama dengan Alvaro Morata di lini serang bagi Chelsea.

Hanya saja, Costa dilaporkan telah menolaknya dan jika benar ia tidak kembali ke Chelsea. Maka ia akan dikenakan denda sebesar 300 ribu poundsterling atau lebih dari Rp5,1 miliar per pekannya.

Kabarnya, salah satu alasan Diego Costa enggan kembali ke Chelsea adalah dirinya tidak yakin akan mendapatkan tempat utama, setelah klubnya mendatangkan Morata dari Real Madrid.

1.6K