Chelsea Sepakat Jual Diego Costa ke Atletico Madrid

Selasa, 29 Agustus 2017 14:12 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Chelsea bersedia melepas strikernya, Diego Costa ke Atletico Madrid. Copyright: © Getty Images
Chelsea bersedia melepas strikernya, Diego Costa ke Atletico Madrid.

Beredar laporan dari Mirror, jika juara bertahan Liga Primer Inggris ini telah bersedia untuk melepas Diego Costa ke mantan klubnya, Atletico Madrid.

Hanya saja, penyerang berdarah Brasil berkewarganegaraan Spanyol ini akan dilepas pada bulan Januari 2018 mendatang.

Hal tersebut dikarenakan, klub Ibu Kota Spanyol itu saat ini sedang terkena larangan transfer, sehingga pada musim panas ini mereka tidak bisa belanja pemain.

© Robbie Jay Barratt/AMA/Getty Images
Striker Chelsea, Diego Costa. Copyright: Robbie Jay Barratt/AMA/Getty ImagesStriker Chelsea, Diego Costa.

Kabarnya, The Blues bersedia melepas Costa ke Atletico dengan harga senilai 30 juta poundsterling atau hampir mencapai Rp518 miliar.

Rencananya, Diego Costa akan dipinjamkan dulu ke Everton pada paruh musim 2017/18 ini (dari bulan ini hingga Desember 2017).

Sejak akhir musim 2016/17, Costa yang berperan besar dalam memberikan gelar Liga Primer Inggris untuk tim London Biru itu keberadaannya sudah tidak dibutuhkan oleh pelatih Chelsea, Antonio Conte lagi.

© INDOSPORT
Antonio Conte, pelatih Chelsea. Copyright: INDOSPORTAntonio Conte, pelatih Chelsea.

Pernyataan ini diberikan sendiri oleh Conte kepada Diego Costa melalui pesan Whatsapp. Tidak heran, jika Costa pun menjadi kesal dengan pelatih asal Italia tersebut.

Posisi striker utama Chelsea saat ini pun sudah digantikan oleh Alvaro Morata yang diboyong dari Real Madrid dengan mahar senilai 70 juta poundsterling atau lebih dari Rp1,12 triliun.