Karena Maradona, Hamsik Ogah ke Man United?

Sabtu, 9 September 2017 18:52 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Pemain Timnas Slovakia, Marek Hamsik sampai saat ini masih betah bergabung dengan salah satu kontestan Serie A Italia, Napoli. Padahal pemain yang satu ini banyak diminati klub-klub besar Eropa.

© INDOSPORT
Jose Callejon (kiri), Lorenzo Insigne (tengah), dan Marek Hamsik, tiga bintang Napoli. Copyright: INDOSPORTJose Callejon (kiri), Lorenzo Insigne (tengah), dan Marek Hamsik, tiga bintang Napoli.

Hamsik pernah menolak bergabung dengan dua klub besar Italia yakni AC Milan dan Juventus. Sementara itu, Manchester United juga dikabarkan menginginkan jasa pemain ini. Mungkinkah ia akan kembali menolak jika klub Liga Primer Inggris itu berniat meminangnya?

Dalam sebuah wawncara yang dikutip oleh ESPN, Hamsik sempat ditanya mengenai kemungkinan kepindahannya ke Old Trafford Stadium. Menanggapi hal tersebut pemain berusia 30 tahun itu menjawab dirinya enggan meninggalkan Kota Naples.

“Ini adalah keputusan yang sulit dalam karier saya. Mungkin semua orang ingin bermain untuk klub-klub besar tersebut, namun saya tidak bisa memberikan jawaban. Saya pikir, Napoli adalah satu dari 10 klub terbaik Eropa dalam hal permainan dan penampilan.”

Hamsik juga menambahkan bahwa sebagai pemain sepakbola, ia tidak pernah tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Ia merasa masih punya waktu untuk melanjutkan kontraknya dan ia tidak ingin membayangkan yang jauh. Ia berpikir untuk tidak meninggalkan Napoli.

Salah satu alasan penting yang membuat Hamsik tidak ingin meninggalkan Napoli karena ia ingin mengalahkan rekor Maradona. Ia ingin menjadi pencetak gol terbanyak untuk Napoli dan ingin mempersembahkan gelar Serie A.

© internet
Caption Copyright: internetLegenda Napoli, Diego Maradona.

Maradona sendiri sudah seperti dewa bagi para penggemar Napoli. Hingga saat ini, legenda Timnas Argentina tersebut merupakan pencetak gol terbanyak I Partenopei. Ia juga sudah memberikan gelar bagi klub yang bermarkas di Stadion Sao Paolo tersebut

Mungkinkah Hamsik akan terus bertahan di Napoli dan tidak bisa digoda oleh klub seperti Manchester United? Dan apakah Hamsik mampu mewujudkan ambisinya mengalahkan pencetak gol tangan Tuhan tersebut? Mari kita tunggu saja pembuktian Marek Hamsik.

837