Liga 1 Indonesia

Sempat Berpikir Imbang, Bhayangkara FC Puas dengan 3 Angka dari Persipura

Sabtu, 9 September 2017 22:46 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Bhayangkara FC
Skuat Bhayangkara FC merayakan gol ke gawang Persipura. Copyright: © Bhayangkara FC
Skuat Bhayangkara FC merayakan gol ke gawang Persipura.

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga pada pekan ke-23 Gojek Traveloka Liga 1, Bhayangkara sukses membungkam tamunya Persipura Jayapura. Tim berjuluk The Guardians meraih kemenang dramatis atas Persipura.

Sempat bermain imbang hingga menit 88, Bhayangkara memastikan kemenangan saat Ilham Udin mencetak gol di menit ke-93. Tak pelak gol telat Ilham Udin tetap memberikan tiga poin untuk Bhayangkara.

© Bhayangkara FC
Ilham Udin Armayn di Tengah Kepungan Pemain Persipura. Copyright: Bhayangkara FCIlham Udin Armayn di tengah kepungan pemain Persipura.

Menanggapi kemenangan ini, pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy mengapresiasi kinerja anakn asuhnya. Bagi Pelatih Bhayangkara FC ini, Evan Dimas dan rekan sudah bermain sangat baik sepanjang laga.

"Laga yang bagus dan anak-anak bermain luar biasa. Meski Persipura sempat merepotkan namun kami akhirnya mampu mendominasi laga," ucap Simon saat ditemui selepas laga, Sabtu (09/09/17).

"Saya memang sempat berpikir akan berakhir imbang. Tapi saya senang dengan hadirnya gol Ilham di injury time. Gol itu memang sesuai apa yang sudah kita latih," tambah dia.

Dengan melihat permainan anak asuhnya, pelatih asal Skotlandia ini memang menilai timnya layak mendapat tiga poin.

© Bhayangkara FC
Ilham Udin Armayn di Tengah Kepungan Pemain Persipura. Copyright: Bhayangkara FCIlham Udin Armayn sukses menjadi pahalawan kemenangan Bhayangkara FC.

"Saya memang tidak rela bila Persipura mencuri poin di kandang kami. Terlebih permainan kami lebih baik dari mereka. Sehingga kita memang mendapat poin tiga," tutup dia.

Dengan kemenangan ini, Bhayangkara saat ini memuncaki klasemen Liga 1. Pasukan The Guardian menggeser Bali United dengan 46 poin dari 23 laga.
 

627