Liga 1

Gede Dukung Wagub DKI Terpilih Sediakan Lahan untuk Stadion Baru Persija

Selasa, 12 September 2017 18:05 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ramadhan
© Persija.Id
Persija Jakarta Launching 43 Outlet Store Jakmania. Copyright: © Persija.Id
Persija Jakarta Launching 43 Outlet Store Jakmania.

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade mendukung rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang telah menyediakan lahan untuk pembangunan stadion. Nantinya, stadion itu akan diperuntukkan untuk Macan Kemayoran, julukan Persija.

Sebelumnya, Wakil Gubernur (Wagub) DKI terpilih, Sandiaga Uno menyatakan bahwa Pemprov DKI nantinya akan menyediakan lahan untuk pembangunan stadion. Rencananya, akan ada bentuk kemitraan antara Pemprov DKI dengan pihak swasta.

Menurut Sandi, pihak ketiga atau swasta yang akan membangun stadion. Anggarannya, tergantung kapasitas stadion nantinya. Rencana itu pun mendapatkan dukungan dari Gede Widiade.

© Muhammad Adi Yaksa/Indosport.com
Peresmian store resmi Jakmania oleh Wagub DKI terpilih Sandiaga Uno, dengan Dirut Persija, Gede Widiade dan Ketum Jakmania, Tauhid Indrasjarief. Copyright: Muhammad Adi Yaksa/Indosport.comPeresmian store resmi Jakmania oleh Wagub DKI terpilih Sandiaga Uno, dengan Dirut Persija, Gede Widiade dan Ketum Jakmania, Tauhid Indrasjarief.

“Bangun lapangan sepakbola pasti banyak dikorupsi. Lebih baik bangun yang lebih berfaedah seperti sekolah,”ucap Gede di sela-sela peluncuran Store resmi Jakmania di Rawasari, Jakarta Pusat, Selasa (12/09/170).

“Tapi kalau kata Pak Sandi, membangun stadion dengan pihak ketiga, kita cari investor dengan kualitas baik yang punya uang untuk membangun sesuai kebutuhan Pemprov DKI. Saya sangat mendukung,” tambah pria berkacamata itu.

© Persija.Id
Persija Jakarta Launching 43 Outlet Store Jakmania. Copyright: Persija.IdPersija Jakarta Launching 43 Outlet Store Jakmania.

Untuk itu, Gede berharap saat pelantikan nanti, Pemprov DKI menepati janjinya membangun stadion yang representatif di ibu kota. Tagih janji tersebut saat Sandi beserta pasangannya, Gubernur terpilih Anies Baswedan dilantik pada Oktober 2017.

“Jadi, Jakmania sekarang sudah jelas ya. Semoga lancar saat pelantikan. Kita tinggal mendukung segera apa yang kita inginkan terealisasi,” pungkas Gede.

Saat ini, Pemprov DKI telah menyediakan lahan di bekas Taman BMW, Jakarta Utara, sebagai tempat berdirinya stadion untuk Persija.