Liga 1

Pasca Dicederai Gelandang Persija, Bagaimana Kondisi Marlon da Silva?

Selasa, 12 September 2017 06:46 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Tribunnews.com
Pemain asing Persiba Balikpapan, Marlon da Silva. Copyright: © Tribunnews.com
Pemain asing Persiba Balikpapan, Marlon da Silva.

Kabar buruk menimpa kubu Persib Balikpapan di sisa kompetisi Gojek Traveloka Liga 1. Bagaimana tidak, mereka diperkirakan akan lebih lama ditinggal oleh penyerang andalannya, Marlon da Silva.

Penyerang asal Brasil itu sebelumnya sudah absen sejak laga melawan Persija Jakarta pada 12 Agustus 2017 lalu. Saat itu, Marlon dilanggar gelendang Macan Kemayoran, Sandi Sute. Meski sudah mulai berlatih, nyatanya Marlon diprediksi masih belum fit untuk memperkuat Persiba.

© Indosport/internet
Marlon da Silva (Persiba Balikpapan) Copyright: Indosport/internetMarlon da Silva sudah absen sejak laga Persiba vs Persija.

Hal tersebut seperti disampaikan dokter tim Persiba, McFrank Kembie yang membenarkan bahwa Marlon masih mengalami cedera pada bagian lututnya. Ia pun menerangkan bahwa cedera yang dialami Marlon merupakan efek dari cedera-cedera sebelumnya.

"Ya robek pada lututnya, ligamen.  Itu cedera lamanya yang kambuh lagi," ujar McFrank.

© Internet
Marlon da Silva Copyright: InternetMarlon da Silva saat masih berseragam Mitra Kukar.

Menurutnya, berdasarkan saran dari dokter spesialis, mantan striker Mitra Kukar itu harusnya menjalani operasi untuk proses pemulihannya.

Hanya saja, jika harus naik meja operasi, maka proses penyembuhannya memakan waktu yang cukup lama. Bahkan bisa jadi hingga akhir musim.

"Ya memang disarahkan oleh dokter spesialis untuk di operasi. Tapi kan bisa sampai akhir musim. Makanya dipilih jalani terapi saja  untuk pemulihannya," terangnya.

McFrank bahkan menyatakan, kondisi striker yang mencetak 16 gol musim lalu itu, sebenarnya telah pulih dari setelah sebelumnya menjalani terapi.

"Dia sudah bisa main sebenarnya, tapi kan kembali ke Marlon lagi. Karena dia mengalami trauma dengan cederanya. Ada rasa ketakutannya," pungkasnya.

Perlu diketahui, hingga pekan ke-23 Liga 1, Persiba masih terjebak dalam zona degradasi dengan torehan 16 poin.

423