Liga 1

Menang di Stadion Baru, Persiba: Doa Kami Didengar Tuhan

Minggu, 10 September 2017 04:54 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Pelatih Persiba Balikpapan, Hariyadi, terlihat semringah, usai anak asuhnya mengalahkan Persegres Gresik United 3-0 dalam laga Gojek Travelola Liga 1 2017 di Stadion Batakan, Sabtu (09/09/17).

Menurutnya, kemenangan tersebut bisa diraih berkat penampilan apik Siswanto dkk, yang mendominasi pertandingan hingga 75 persen selama 90 menit, sehingga memaksa Ahmad Sembiring dkk hanya bertahan.

© Twitter/@Liga1Match
Persiba Balikpapan vs Persegres Gresik United Copyright: Twitter/@Liga1MatchPersiba Balikpapan vs Persegres Gresik United.

“Kita bersyukur karena doa kita didengar Tuhan, kita menang. Kemenangan yang sangat berarti karena di stadion baru dan pertandingan sangat enak ditonton,” ujar Hariyadi.

Kemenangan tersebut, bahkan terasa spesial karena diraih di stadion megah yang pembangunannya menelan dana APBD Kota Balikpapan dan Provinsi Kalimantan Timur senilai Rp1,4 triliun tersebut.

“Kemenangan ini sangat penting, karena untuk pertama kal diraih di Stadion Batakan. Dan kita sebenarnya punya banyak peluang tapi pemain kurang tenang, nanti kita benahi,” sebutnya.

 

A post shared by Paint33Garage (@dody_streetcub) on

Sementara mengenai tidak diturunkannya Sunarto dan Marlon da Silva yang tak masuk line up pemain, Hariyadi mengaku punya alasan tersendiri untuk tidak menurunkan dua pemain tersebut.

“Jadi kita memang melihat dari hasil latihan. Karena pemain-pemain yang kita turunkan mereka yang siap mati, mereka punya agresivitas dalam sepakbola,” tuturnya.

949