Liga 1

Pertama Kali Gelar Pertandingan di Liga 1, Begini Penampakan Stadion Batakan

Sabtu, 9 September 2017 20:05 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Kemegahan Stadion Batakan akhirnya bisa dilihat secara langsung oleh penikmat sepakbola nasional, terutama pendukung Persiba Balikpapan. Manisnya lagi, tim kesayangan mereka sanggup mengalahkan Persegres Gresik United dengan skor 3-0 di debut Persiba di stadion yang dinilai punya kemiripan arsitektur dengan Emirates Stadium tersebut.

Cukup lama stadion berkapasitas sekitar 40 ribu tempat duduk itu digunakan untuk pertandingan kompetitif lagi resmi. Sejumlah persoalan seperti belum dipasangnya bangku stadion hingga akses dan lokasi parkir yang menyulitkan sempat mewarnai peliknya penggunaan Batakan.

Selain itu, pernah terjadi kesalahan teknis tatkala diameter gawang tak sesuai dengan standar. Namun kesabaran manajemen Persiba serta suporternya terbayar. Kini mereka bisa menyaksikan Beruang Madu bertanding di stadion yang megah dan modern itu.

Dilansir dari Labbola yang mengacu pada catatan matchcom, sedikitnya 10.125 penonton hadir di stadion menyaksikan pertandingan antara Persiba Balikpapan melawan Persegres Gresik United. Marlon da Silva dan kawan-kawan kemudian membayarnya dengan sebuah kemenangan meyakinkan tiga gol tak berbalas.

Kemegahan Stadion Batakan begitu terasa dan memikat siapa pun yang berada di sekitar lokasi pertandingan. Bahkan Nabil Husein, bos Borneo FC menyempatkan diri menyaksikan laga tersebut meski sempat terlambat karena terhadang oleh macet.

Berikut penampakan Stadion Batakan:

© twitter.com/FalseNineFC
Stadion Batakan. Copyright: twitter.com/FalseNineFC
© twitter.com/riswantakdir
Stadion Batakan. Copyright: twitter.com/riswantakdir
© twitter.com/FalseNineFC
Stadion Batakan. Copyright: twitter.com/FalseNineFC
© twitter.com/AIS_BPN
Stadion Batakan. Copyright: twitter.com/AIS_BPN
 

Alhamdulillah PERSIBA Menang 3 - 0 atas GRESIK UNITED DI STADION BATAKAN BALIKPAPAN 👏👏👏 . . . #persiba #persibaracuninadiku #persibaku #balistik #balikpapanku #balikpapan #manggar #stadionbatakan #mantap #respect #infobalikpapan

A post shared by Paint33Garage (@dody_streetcub) on

36