Liga 1

Duel Dua Tim Juru Kunci di 'Emirates Stadium' Indonesia, Persiba Waspada

Sabtu, 9 September 2017 09:25 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Pelatih Persiba Balikpapan, Hariyadi mengungkapkan tidak ingin kecolongan saat timnya menjamu Persegres Gresik United pada laga pekan ke-23 Gojek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Batakan, Sabtu (09/09/17). Hariyadi bakal mewaspadai potensi kebangkitan Persegres.

“Makanya pemain saya instruksikan harus konsentrasi sejak menit awal dan tidak lengah sedikit pun karena Persegres tetaplah tim yang berbahaya, jika ada kesempatan,” ujar Hariyadi.

Apalagi pertandingan tersebut akan digelar di salah stadion terbaik di Indonesia dengan kondisi lapangan yang bagus. Berbeda dengan Stadion Parikesit, kandang Persiba sebelumnya.

© persibabalikpapan.com
Persiba menang dramatis atas Borneo FC. Copyright: persibabalikpapan.comPersiba menang dramatis atas Borneo FC.

“Kita akan bermain di lapangan yang bagus, ini kita harus waspadai semua pemain Persegres, karena mereka tentu akan bersemangat main di lapangan bagus, dan kita harus lebih,” ujar Pelatih Persiba Balikpapan, Hariyadi.

Dalam laga itu, mantan asisten Milomir Seslija pada putaran pertama lalu itu, memastikan tidak akan menurunkan striker asal Brasil, Marlon da Silva. Meskipun, dokter tim menyatakan bahwa Marlon sudah pulih dan bisa dimainkan.

“Saya belum bisa menentukan, bisa main atau tidak kita lihat besok (Sabtu) kondisi Marlon. Tapi mungkin saya belum akan mainkan Marlon,” jelasnya.

© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Pelatih sementara Persiba Balikapapan, Hariyadi. Copyright: Teddy Rumengan/INDOSPORTPelatih sementara Persiba Balikapapan, Hariyadi.

“Kalau kata dokter sih sudah bisa main. Tapi kembali ke pemain itu lagi, berani atau tidak. Saya bisa saja menurunkan, tapi kalau kondisi mental pemainnya gak bisa bagaimana,” tandasnya.

Berbeda dengan gelandang bertahan Bryan Cesar yang tetap akan diturunkan, meski belum pulih 100 persen. Karena memang sejauh ini belum ada yag bisa menggantikan peran Bryan.

“Bryan Cesar kondisinya sudah 80 persen, tapi dia sudah bisa main. Karenanya akan saya turunkan. Kalau pemain lain dalam kondisi siap, tidak ada yang cedera, semua baik-baik saja,” pungkasnya.

© Twitter/@Liga1Match
Persegres vs Persela Lamongan Copyright: Twitter/@Liga1MatchPersegres vs Persela Lamongan.

Laga Persiba vs Persegres sendiri jadi duel dua tim penghuni juru kunci. Saat ini, Persiba berada di peringkat ke-17 dengan catatan 13 poin, sementara Persegres terpuruk di posisi terbawah dengan catatan 7 poin.