Piala AFF U-18

Menpora Tak Mau Timnas Indonesia U-19 Kebobolan Lagi

Selasa, 12 September 2017 16:22 WIB
Editor: Ramadhan
© Herry Ibrahim/Indosport
Timnas U-19 Kalahkan Patriot FC Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Timnas U-19 Kalahkan Patriot FC

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi angkat bicara terkait peluang Timnas Indonesia U-19 di pentas Piala AFF U-18 2017. Imam pun berpesan agar Timnas U-19 tidak kemasukan banyak gol lagi seperti saat melawan Vietnam.

Timnas U-19 sendiri akan melakoni laga terakhir babak penyisihan Grup B Piala AFF U-18. Skuat Garuda akan menghadapi Brunei Darussalam di Stadion Thuwunna, Rabu (13/09/17) besok.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menpora, Imam Nahrawi. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTMenpora, Imam Nahrawi.

Jelang laga ini, Skuat Garuda Muda mendapatkan semangat dari Menpora Imam Nahrawi. Bagi Imam, Egy Maulana Vikri dan kolega harus memanfaatkan setiap peluang yang ada pada pertandingan melawan Brunei nanti.

“Manfaatkan peluang. Yang penting bagaimana pelatih Indra Sjafri lebih tahu evaluasi,” ucap Imam Nahrawi.

Memang bukan tanpa alasan bagi pria yang kerap disapa Cak Imam ini untuk berharap Timnas U-19 bisa memanfaatkan peluang. Sebab dia tidak mau Skuat Garuda Nusantara kembali kalah seperti laga sebelumnya menghadapi Vietnam.

© Facebook/@MFFMYANMAR
Selebrasi Timnas U-19 usai membobol gawang Filipina. Copyright: Facebook/@MFFMYANMARSelebrasi Timnas U-19 usai membobol gawang Filipina.

“Kekalahan ini dijadikan bahan evaluasi, agar nantinya tidak kebobolan lagi. Bagaimana caranya? Coach Indra lebih tahu, sehingga Indonesia tidak kebobolan lagi di laga-laga berikutnya,” tambah Imam.

Timnas Indonesia sendiri saat ini tengah dalam kondisi terjepit. Sebab mereka harus meraih kemenangan besar atas Brunei Darussalam bila ingin lolos ke babak semifinal Piala AFF U-18 2017.

904