Lawan Persib, Gede Widiade Berharap Puluhan Ribu Jakmania Sesaki GBK

  • Persija Jakarta kemungkinan jamu Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).
  • Pendukung mereka, Jakmania diharapkan dapat memenuhi GBK.
Kamis, 14 September 2017 08:17 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Yohanes Ishak
© Antara/Puspa Perwitasari
Suporter Persija Jakarta, Jakmania. Copyright: © Antara/Puspa Perwitasari
Suporter Persija Jakarta, Jakmania.

Pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung bakal tersaji pada pekan ke-33 Gojek Traveloka Liga 1. Masih sekitar dua bulan lagi. Tetapi, tim berjuluk Macan Kemayoran itu telah melakukan persiapan sejak dini.

Persija berencana menjamu Pangeran Biru, julukan Persib, bukan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Ada satu venue yang telah ditetapkan Macan Kemayoran.

Tempat tersebut adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Saat ini, stadion termegah di Indonesia itu sedang dalam tahap renovasi.

Kondisi tribun GBK yang direnovasi Copyright: Media & PR InasgocKondisi tribun GBK yang direnovasi.

"Kita sudah bertemu Direktur Utama (Dirut)  Pusat Pengelola Kompleks (PPK) GBK, Pak Winarto. Kita membahas sebuah kegiatan uji coba GBK yang maksimal," ucap Direktur Utama Persija, Gede Widiade di sela-sela peresmian Kantor Persija di bilangan Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTDirektur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade.

"Pertandingan tersebut diharapkan PPK GBK dapat dihadiri puluhan ribu suporter dan menjadi trial," tambah Gede.

Dirut GBK, kata Gede, membuka dengan terbuka partai Persija melawan Persib di tempatnya. Apalagi, GBK tengah dipersiapkan untuk menjadi venue utama Asian Games 2018 di Jakarta.

"Pertemuan dengan PPK GBK tidak membicarakan tim lain. Mereka juga tidak mau partai lain. Supaya mereka dapat masukan, mana yang kurang di GBK. Sebelum, GBK diserahterimakan dari kontraktor ke pengelola dan pemerintah," ungkap Gede.

Pertandingan tersebut baru akan berlangsung pada 3 November 2017 mendatang. Macan Kemayoran terus mengupayakan partai itu untuk digelar di GBK.