Liga 1 Indonesia

Wagub Terpilih Siap Resmikan Gerai Resmi Persija Jakarta dan Jakmania

Senin, 11 September 2017 07:26 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi para pemain Persija Jakarta atas gol kedua yang dicetak Reinaldo Elias da Costa. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi para pemain Persija Jakarta atas gol kedua yang dicetak Reinaldo Elias da Costa.

Kerja sama antara Persija Jakarta dengan kelompok suporternya, Jakmania menciptakan industri bisnis. Dalam waktu dekat, keduanya akan membuka gerai resmi untuk penjualan pernak-pernik klub.

Launching tersebut dijadwalkan pada Selasa (12/09/17) bertempat di outlet Crazy Orange, Rawasari, Jakarta Pusat. Turut mengundang Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Salahuddin Uno.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno turut berbaur dalam kemeriahan saat Luiz Carlos Junior membobol gawang Barito. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTAnies Baswedan dan Sandiaga Uno turut berbaur dalam kemeriahan saat menyaksikan laga Persija Jakarta.

Setelah hadir, Sandi Uno direncanakan akan membuka secara resmi store Jakmania. Hal itu dikatakan langsung oleh Direktur Utama Persija, Gede Widiade.

Nantinya, akan ada 43 store Jakmania yang bekerja sama dengan Macan Kemayoran, julukan Persija. Terobosan ini merupakan ladang bisnis baru di luar kegiatan klub untuk kedua pihak.

“Ini untuk lebih profesionalkan klub yang mengharuskan berbadan hukum. Jadi disamping klub sebagai main bisnis, sekarang underbisnis dikembangkan. Tanggal 12 September Insya Allah launching 43 store,” ucap Gede kepada wartawan yang menemuinya di bilangan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Minggu (10/09/17).

Insya Allah akan diresmikan oleh Wakil Gubernur DKI terpilih, Sandiaga Uno. Saya apresiasi dengan beliau. Belum dilantik sudah peduli dengan warga,” papar pria berkacamata tersebut.

© Herry Ibrahim/Indosport
The Jakmania tetap setia mendukung Persija Jakarta. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportThe Jakmania tetap setia mendukung Persija Jakarta.

Terpilihnya outlet Crazy Orange sebagai tempat launching store resmi Jakmania bukan tanpa sebab. Menurut Ketua Umum (Ketum) organisasi yang telah berdiri sejak 1997 itu, Tauhid Indrasjarief, penunjukkan store tersebut telah melalui pertimbangan yang cukup matang.

“Crazy Orange yang paling siap dari segi penataan ruangan. Ini yang milih anak-anak. Dipilih karena akses masuknya mudah dan interior bagus,’” kata pria yang karib disapa Bung Ferry itu.

Dalam kerja sama ini, Persija menjadi pihak pertama yang akan mendistribusikan merchandise resmi klub kepada Pengurus Pusat (PP) Jakmania dan didrop ke store-store resmi. Untuk awal, hanya akan ada tiga item yang dijual. Yaitu, jersey training, t-shirt, dan scarf.
 

1.6K